oleh

Viral Lagu Corona Bimbo yang Diciptakan 30 Tahun Lalu, Ini Penjelasan Acil Bimbo

Grup Musik Bimbo merilis lagu terbaru berjudul Corona, terinspirasi dari virus pandemik yang melanda seluruh negara, juga termasuk Indonesia.

Sebelum lagu ini rilis, beredar kabar bahwa lagu Corona ciptaan Bimbo sudah ada 30 tahun lalu. Menjawab hal itu, Acil Darmawan personel grup Bimbo yang telah dikonfirmasi oleh media pada Jumat (10/4/2020) mengatakan bahwa pertanyaan yang sama banyak yang masuk ke Bimbo.

“Saya juga lagi banyak yang tanya ini, itu sampai kesalahan itu. kita baru selesai juga baru bikin seminggu, jadi ada salah ini, jadi kita terus terusan aja, tadi juga dapat telepon yang sama. Info yang beredar 30 tahun lalu dibuat, justru pertanyaannya di situ, saya juga engga tahu dari mana sumbernya,” ungkap Acil.

BACA JUGA:  Heniikun Bay, Band Jawa Pertama di Indonesia

Selanjutnya Acil menjelaskan lagu berjudul Corona itu ditulis oleh Syam Bimbo, Acil Bimbo, dan Jaka Bimbo. “Iya, baru selesai rekamannya juga baru seminggu, baru mau di mixing dan lain-lain pas minggu kemaren di studio batu Nunggal, buat lagu khusus tentang wabah corona,” jelasnya lagi.

Menurut Bimbo lagu corona, dipersembahkan untuk kepala Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan ketua BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Doni Monardo. Ternyata lagu itu sudah tersebar di media sosial. “Belum juga serah terima lagunya ke yang dipersembahin, eh udah nyebar aja di grup WhatsApp dan YouTube” imbuhnya.

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love

Terciptanya lagu Corona atas kesadaran diri saja, karena tidak ada pesan dari BNPB atau inisiatif tertentu. “Ah itu mah kesadaran diri saja, karena bukan apa apa, ini kan peristiwa besar, peristiwa dunia kok, peristiwanya luar biasa gitu. Pembuatan lagu ini hanya satu setengah menit,”

Reaksi teman-teman Bimbo ketika mendengar lagu Corona telah ada 30 tahun lalu hanya menyatakan, “Itu kurang lebih sama lah. Kita juga kaget jadi sakti, bagusnya itu jadi promosi lah. Tersebar karena bocor kita juga tidak tahu, siapa yang bikin begini, enggak tau siapa. Masuk di youtube segala,” tandasnya.(BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya