oleh

Ruth Sahanaya Curhat Mengenang Almarhum Glenn Fredly

Pada hari Rabu (15/4/2020) bertepatan dengan hari ke-tujuh, kepergian Glenn Fredly. Glenn meninggal pada Rabu (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati Jakarta, karena penyakit meningitis. Ruth Sahanaya, penyanyi asal Ambon yang juga teman Glenn ini mencurahkan hatinya dan mengenang detik-detik saat dia mendengar berita Glenn tiada.

Ruth Sahanaya, atau yang akrab disapa mama Uthe ini, dalam video YouTube beepdo.com pada Selasa (14/4/2020) menjelaskan bahwa dia sempat tidak percaya, tentang kepergian Glenn. Kata Uthe bicara tentang Glenn Fredly itu banyak, karena dia, orangnya tidak hanya di musik saja seperti yang dia tahu, Glenn sebenarnya juga aktivis.

BACA JUGA:  Single U Give Me Love, Berkisah Pentingnya Dukungan Keluarga

“Selain di musik dia juga aktif di sosial, aktif di kemanusiaan, berbangsa, luar biasa sekali sosok Glenn Fredly itu kalau kita bicara keseluruhan. Secara pribadi, saya memang cukup dekat hubungan dengan Glenn. Tahu perkembangan Glenn dari dulu, dari awal bernyanyi dan akhirnya bergabung dengan funk section,” ungkap uthe pelantun Kaulah Segalanya.

Ketika mendengar kabar Glenn tiada, Uthe sempat kaget dan tidak percaya. Dia mengira itu kabar bohong, karena situasi sedang di rumah saja. “Respon saya kaget, dan tidak percaya saya pikir bohong yah. Karena memang kita di rumah saja, kebetulan saya baru selesai melakukan rekaman untuk satu proyek yang sudah keluar juga beritanya di media,” jelas Uthe.

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love

Kemudian kata Uthe saat mendengar kabar Glenn pergi, dia sedang duduk di meja makan. Suaminya, Jeffry sambil pegang HP dan mengatakan bahwa Glenn telah meninggal. Dengan mimik bingung, Jeffry juga tidak percaya mendengar kabar duka tersebut.

“Glenn Fredly? Bohong kali ah hoax tidak tahunya benar setelah banyak WhatsApp yang masuk ke HP suami. Ketika saya percaya, waktu Tompi, karena papah Jeff banyak WhatsApp grup terutama dengan musisi-musisi. Didalamnya itu ada Tompi, dialah yang kasih tahu bahwa telah berpulang Glenn Fredly,” ujar Uthe istri dari Jeffry Waworuntu dengan mimik serius.

BACA JUGA:  Pernah Jadi Korban Bully, Ayuenstar Berkisah Lewat Lagu #Swagger

Menurut Uthe, mendengar kabar itu dia tidak menangis mungkin karena kaget, shock dan badan terasa lemas di bangku terdiam lesu dan dalam hati berpikir apakah ini berita benar atau tidak, masih tidak percaya.

“Akhirnya saya baru percaya ketika melihat TV bahwa beritanya ada. Langsung dikasih lihat telah berpulang Glen Fredly disitu saya meledak nangis. Terus aku kayak orang bingung dan bertanya-tanya ini sebenarnya apa sih? Kaget aja,” ucap penyanyi senior yang juga salah satu diva Indonesia. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya