oleh

Komunitas Depok Peduli Serahkan Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan senilai Rp 1 miliar dari masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Depok Peduli. Bantuan ini diberikan untuk mendukung pemerintah menangani kasus Coronavirus Disease 19 (Covid 19), serta memberikan tambahan semangat bagi tenaga kesehatan di Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, bantuan senilai Rp 1 miliar itu, terbagi menjadi beberapa barang. Di antaranya sembako berisi minyak goreng, terigu, daging sapi sebanyak satu ton, beras setengah ton.

BACA JUGA:  Majelis Ta'lim Nurrusyabaab Wujudkan Kepedulian Mulai dari Usia Dini

Kemudian, ucapnya, ada juga bantuan alat kesehatan, seperti 200 set Alat Pelindung Diri (APD), 100 masker medis, 100 face shield dan uang tunai senilai Rp 250 juta.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Depok, semoga bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang dalam kondisi sulit. Selain juga memberi tambahan semangat bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang di pusat-pusat kesehatan. Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” kata Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Minggu (05/04/20).

BACA JUGA:  ACT Depok dan Zakat Sukses Kolaborasi Program Humanity Care

Di tempat yang sama, Perwakilan Komunitas Depok Peduli, Diana Dewi menambahkan, rencananya akan ada 5.000 alat Rapid Test yang datang pada pertengahan April ini. Dirinya juga turut menyampaikan dukungannya kepada masyarakat yang masih bekerja dan khususnya untuk para tenaga kesehatan di Depok.

“Kami hanya bisa memberikan dukungan, insyaAllah dengan dukungan dari kami semua teman-teman lebih semangat lagi. Semoga wabah Covid-19 segera pergi,” pungkasnya. []

Komentar

Berita lainnya