oleh

Keluarga Imbau, Pelayat Agar Tak Hadir dalam Prosesi Pemakaman Glenn Fredly

Musisi sekaligus pencipta lagu Glenn Fredly telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Kamis (9/4/2020) ia meninggal di rumah sakit Setia Mitra Fatmawati Jakarta Selatan pada Rabu (8/4/2020) pukul. 18.47 wib dalam usia 44 tahun akibat sakit Meningitis.

Hal ini tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Terutama sang isteri, Mutia Ayu, juga teman-teman se-profesi. Glenn meninggalkan anak perempuannya yang bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo pada 28 Februari 2020. (Berusia 40 hari).

BACA JUGA:  Alex Yunggun & Bea Serendy Rilis Videoklip U Give Me Love

Melalui pernyataan resmi dari perwakilan keluarga, Mozes Latuihamalo mengatakan bahwa satu bulan terakhir Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya. Kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada 8 April 2020.

“Melalui pernyataan tertulis ini, kami meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat teman dan seluruh rakyat Indonesia untuk almarhum Glenn dan memaafkan segala kesalahan. Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan,” ujar Mozes pada Rabu (8/4/2020).

BACA JUGA:  Heniikun Bay, Band Jawa Pertama di Indonesia

Sebelum dimakamkan di TPU Tanah Kusir, jenazah Glenn Fredly dibawa ke Gereja Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Terkait adanya himbauan pemerintah dengan situasi dan kondisi Covid-19 ini, pendeta Asachristo Mahodim mengatakan bahwa ia juga mengikuti saran dari Gubernur DKI untuk tidak banyak orang menghadiri di pemakaman.

“Kita sudah atur posisi berapa orang, gubernur juga bilang harus lima orang. Kita melalui pengawasan di dalam nanti dia yang tentukan duduknya dimana, kurang lebih 20 orang. Hanya keluarga saja, mohon maaf nih para wartawan tidak bisa masuk karena ketentuan dari pemerintah sebaiknya diikuti,” ungkap pendeta Asachristo saat diwawancarai para awak media pada Kamis (9/4/2020) di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya