oleh

Jelang Ramadhan, Ungu Rilis Single Religi Jalan Panjangku

Menuju bulan suci Ramadhan, grup band UNGU kembali merilis single religi terbarunya. Berawal dari album “Surga Mu” di tahun 2006, band yang beranggotakan Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman ini menjadi salah satu band pop-rock yang dinantikan karya musik religinya.

Dan kini, mereka kembali hadir dengan kumpulan album religi terbarunya berjudul “Top Hits Religi UNGU” yang berisi 12 lagu dengan single terbaru Jalan Panjangku. Hal ini disampaikan label musik Trinity Optima Productions, dalam siaran persnya pada Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA:  Erika Rasyid Garap Ulang Lagu Si Manis Jembatan Ancol

Dalam single terbarunya, “Jalan Panjangku”, Enda menuangkan seluruh isi hatinya. Sebagai penulis lagu, Enda mengaku kalau semua lagu yang ia ciptakan berasal dari kegelisahannya dan dituangkan dalam bentuk lirik.

Kegelisahannya terhadap kesiapannya untuk menghadap sang Khalik kelak. Enda memandang lagu ini sebagai caranya bercakap dengan yang Maha Esa agar ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:  Tival Salsabila Kembali dengan Single "Peka"

Kepergian sang Ayah memang menjadi inspirasi paling besar bagi Enda dalam menulis lagu ini. Namun, setelah ia kembali merefleksikan kehidupan sang Ayah, ia sadar kehidupan adalah sebuah perjalanan panjang untuk kembali kepada Tuhan.

Lagu ”Jalan Panjangku” yang bisa ditafsirkan multireligi. Karena dengan kondisi yang ada sekarang, tidak hanya umat muslim yang harus menjadikan momen karantina mandiri ini sebagai momen reflektif terhadap apa yang sudah dilakukan dan selalu menjaga apa yang sudah dimiliki.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

Mendukung gerakan #DiRumahAja yang ada ditengah masyarakat, maka Trinity Optima Production bersama seluruh personil UNGU dan tim dari JMSI dan KFC sepakat untuk membuat Digital Press Conference Album Religi UNGU pada tanggal 1 April 2020, pada tanggal yang sama album UNGU sudah mulai tersedia diseluruh gerai KFC Indonesia. (Bkarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya