oleh

Ini Daftar Layanan Warteg Gratis di Kota Depok

Melemahnya perekonomian membuat pemenuhan pangan menjadi sulit bagi masyarakat prasejahtera dan pekerja informal. Di Depok, ACT berkolaborasi dengan Kowantara menghadirkan Operasi Makan Gratis. Berikut daftar warteg penyedia makanan gratis.

DEPOK – Program Operasi Pangan Gratis dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerja sama dengan Komunitas Warteg Nusantara (Kowantara) hingga Sabtu (4/4) telah mengaktivasi sekitar 300 warteg. Warteg aktif itu tiap harinya menghidangkan makanan siap santap untuk diberikan ke pekerja informal serta masyarakat prasejahtera. Ratusan warteg itu tersebar di tiga provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta serta Banten.

Direktur Program ACT Bambang Triyono mengatakan, sebaran warteg yang aktif telah mencapai 13 kabupaten/kota. “Tak cuma di Jakarta, warteg yang memberikan layanan makan gratis juga ada di kota penyangga ibu kota seperti Depok. Di sana sudah ada 20 warteg dan jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan proses aktivasinya,” jelasnya.

Masyarakat prasejahtera atau pekerja informal dapat menikmati hidangan di 20 warteg di Depok. Lokasinya sebagai berikut:

1. Warteg Amanah,Sukmajaya
2. Warteg Siliwangi, Pancoran Mas.
3. Warteg Subur Makmur 24 Jam, Sukma Jaya
4. Warteg Seneng Terus 1, Sukmajaya
5. Warteg Ines Bahari, Sukmajaya
6. Warteg Candan Jaya, Cimanggis
7. Warteg Kharisma Bahari, Limo
8. Warteg Mamoka Bahari, Limo
9. Warteg Reni Jaya, Sawangan
10. Warteg Hikmah Bu De, Cimanggis
11. Seneng Terus 2, Sukmajaya
12. Warteg Kharisma Bahari, Pancoran
13. Warteg Abah Bahari, Sawangan
14. Warteg Damara, Cilodong
15. Warteg Kharisma Bahari, Cinere
16. Warteg Gunadarma E, Cimanggis
17. Warteg Bu Jubaedah, Sawangan
18. Warteg Sederhana, Bojongsari
19. Warteg Mandiri, Bojongsari
20. Warteg Karya Bahari, Beji

Dua puluh warteg ini tiap harinya menyediakan setidaknya 100 porsi hidangan siap santap. Masyarakat prasejahtera serta pekerja informal yang berlalu-lalang di sekitar warteg biasanya yang menikmati hidangan ini.

Bambang menambahkan, selain di Depok, kota penyangga ibu kota lain juga tersedia hindangan makanan siap santap. Data per 4 April, di Bekasi 28 warteg sudah aktif, 58 warteg di Tangerang serta 14 warteg aktif di Bogor. “Untuk saat ini paling banyak masih berada di Jakarta,” ungkapnya, Senin (6/4).[]

Komentar

Berita lainnya