oleh

Dwiki Dharmawan Rilis Album Baru Berjudul Rumah Batu

Menyusul momentum dan sukses album sebelumnya di tahun 2016, Dwiki Dharmawan “Pasar Klewer” sebuah album yang mendapat ulasan bintang 5 oleh Downbeat, All About Jazz, dan banyak lainnya. MoonJune Records dengan bangga mempersembahkan album baru yang fenomenal oleh keyboardist, komposer dan produser, Dwiki Dharmawan.

Menjelajah dari pengaruh jazznya yang luas dan warisan budayanya yang kaya, maestro Indonesia ini menghasilkan karya seni yang memukau lagi. Penuh dengan komposisi petualang, aransemen yang gemilang, dan pertunjukan superlatif, album barunya bertajuk Dwiki Dharmawan “Rumah Batu” menjelajah kategorisasi melampaui genre jazz progresif dan world music.

BACA JUGA:  Widy Vierratale Buat Project Duo "GAZT" Bersama Adik

Sementara rasa etnis yang beragam dan cukup berlimpah begitu bersahaja. Versi digital telah dirilis di akhir tahun 2018. Dengan Produser eksekutif Bagus Wijaya Santosa dan Iga Indrawati (Farabimusic Bali), Di Indonesia Dwiki Dharmawan menggandeng DeMajors untuk merilis CD dan Vinyl yang kini semakin digemari kembali.

Dengan dukungan bintang-bintang jazz internasional-termasuk: Virtuoso Prancis keturunan Vietnam, Nguyen Le, pada gitar bassis flamenco fretless yang legendaris, Carles Benavent dari Spanyol: pemain suling luar biasa, juga dari Indonesia, Sa’at Syah, musisi kawakan Inggris, Yaron Stavi pada akustik bass, drummer terkemuka Asaf Sirkis – rekaman ini menawarkan pandangan dan kejeniusan Dwiki sebagai pemain, arranger dan penulis lagu.

BACA JUGA:  Syakir Daulay dan Adiba Uje Kolaborasi di Single "Bidadari Surga"

Dalam siaran resminya yang diterima pada Senin (13/4/2020), album ini direkam di La Casa Murada sebuah studio yang terletak di lokasi yang tenang dan indah kawasan anggur Catalonia di Penedes, Spanyol, rekaman live di studio ini mengartikulasikan evolusi jazz yang berkelanjutan di abad ke-21. Versi digital telah dirilis di 2018, Versi CD dan Vinyl dirilis di Indonesia bersama DeMajors. (Bkarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya