oleh

Doakan Wabah Covid-19 Berakhir, Sabyan Rilis Lagu Al Wabaa

Tragedi wabah covid 19 (corona) akhirnya menerpa Indonesia, berawal dari negeri china yang menjalar ke berbagai negeri negeri di dunia. Wabah international ini sudah banyak merenggut jiwa di berbagai negara yang terjangkit dan menjadi tragedi masal di seluruh negara di berbagai benua.

Bukan hanya kehilangan nyawa dengan adanya tragedi ini, dari dampak ekonomi dan sosial pun terkena imbas yang luar biasa besar. Banyak terjadi pengurangan (PHK) dan kehilangan penghasilan akibat tragedi ini.

Dampak yang besar juga terjadi terhadap Sabyan, selain reschedule semua acara yang membuat team produksi kehilangan penghasilan . Menyikapi tragedi yang makin meluas di ranah negeri Indonesia ini, Sabyan bukan hanya duduk berpangku tangan. Dengan kekuatannya Sabyan merilis sebuah lagu, dimana didalam lirik nya ada untaian doa untuk para korban yang terkena dampak/efek dalam tragedi covid 19 ini.

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu

“Al Wabaa” menjadi judul dalam single terbarunya ini, untaian doa yang ada dalam sebagian liriknya merupakan doa yang tulus dari Sabyan untuk tragedi yang menimpa ini, khususnya di Indonesia. Dalam doa Al-Wabaa yang biasa kita bacakan ini memiliki makna (Arti) “Ya Allah hindari kami dari kekurangan pangan, cobaan hidup, dan wabah penyakit, di dunia khususnya di Indonesia,”

BACA JUGA:  Grup Band Legendaris Lochness Rilis Album 'Pulih'

Dalam untain doa yang ada dalam lirik lagu terbarunya ini, Sabyan dengan tulus meminta kepada Allah untuk tragedi wabah ini segera lewat dan Indonesia bangkit kembali. Kekuatan lirik serta arransemen yang di ciptakan oleh sang keyboardis yaitu Ayus sangat diperhatikan, “ini bukan sekedar lagu, melainkan untaian doa untuk saat ini menghadapi corona “ ujar Ayus, dalam siaran persnya Selasa (7/4/2020).

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

Memang sudah bukan rahasia lagi jika Ayus dapat menciptakan lagu-lagu kombinasi antara bahasa Indonesia dengan bahasa arab atau pun dengan pujian-pujian serta doa dalam Bahasa arab. Berkarya sebaik mungkin tanpa melibatkan sensasi merupakan pedoman Sabyan dalam bertahan di industry musik Indonesia.

Sabyan berharap dengan release nya lagu terbaru ini, bisa membuat para pecinta musik terhibur dan memanjatkan doa agar segera usai wabah corona yang sudah masuk dan makin mencekam di Indonesia ini. Sehingga semua aspek kehidupan bisa bangkit dan berjalan seperti sedia kala. (BKarmila/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya