oleh

1.582 Warga Depok Ikuti Rapid Test Covid-19, 65 Orang Positif

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali merilis informasi warga yang mengikuti Rapid Test Coronavirus atau Covid-19. Perkembangan terbaru, dari total 1.582 warga yang melakukan pemeriksaan, 65 di antaranya dinyatakan positif Corona.

“Informasi terbaru hari ini, berdasarkan hasil Rapid Test, sebanyak 65 orang dari 1.582 yang mengikuti pemeriksaan dinyatakan positif,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Rabu (01/04/20).

Namun demikian, kata Mohammad Idris, hasil ini harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan Swab atau lendir dari dalam hidung maupun tenggorokan. Tujuannya, memastikan diagnosa akan adanya Corona.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Dari hasil ini baru dapat dipastikan, yang bersangkutan terkonfirmasi positif atau tidak,” ucapnya.

Mohammad Idris menambahkan, pihaknya akan terus melakukan Rapid Test sesuai dengan rencana dan prioritas yang ditetapkan. Yaitu, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Tenaga Kesehatan.

Mohammad Idris menambahkan, melansir dari Crisis Centre Corona di Kota Depok, perkembangan Covid-19 masih terus bertambah. Untuk jumlah ODP mencapai 1.430 orang dan PDP sebanyak 364 orang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Dari jumlah tersebut, terkonfirmasi positif 46 orang, sembuh 10 orang, dan meninggal ada 5 orang,” tutupnya. [san]

Komentar

Berita lainnya