oleh

Warga Mekarjaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

DEPOK – Jumlah masyarakat yang terpapar virus corona jenis baru, ODP dan PDP Covid-19 di wilayah Kota Depok terus bertambah. Seiring dengan itu, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan makin meningkat. Mereka secara mandiri membuat disinfektan untuk disemprotkan ke tempat umum dan rumah-rumah warga.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Mekarjaya Kota Depok, dengan peralatan seadanya mereka melakukan gerakan penyemprotan lingkungan, dii RT 09 RW 16 Kelurahan Mekarjaya misalnya, warga berinisiatif membuat disinfektan dengan bahan sederhana. Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini juga didampingi oleh Lurah Mekarjaya Zainal Arifin, Babinsa, Bimas, LPM, Pengurus RW 16 dan RT 09.

“Kami melakukan gerakan penyemprotan secara mandiri, sebagai upaya turut berpartispasi melakukan pencegahan penyebaran virus Copid-19, disamping mematuhi imbauan pemerintah tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Ini pertama kali warga bisa memegang langsung alat penyemprotan (sprayer) beserta bahan disinfektan,” ujar Suryadi, Ketua RT 09.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Lanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini sebagai langkah membantu pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

Menurut Zainal Arifin Lurah Mekarjaya, kami mengapresiasi langkah yang ditempuh Warga RT 09 RW 16 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pihaknya pun langsung merespon cepat keinginan masyarakat dalam hal pendampingan untuk penyemprotan disinfektan. Bahkan Kelurahan Mekarjaya memberikan edukasi cuma-cuma bagi masyarakat untuk membuat disinfektan secara mandiri.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Mudah mudahan dengan cara menyemprot disinfektan secara mandiri ini, kita dapat terhindar dari Virus Corona. Dan yang perlu kita harus lakukan yaitu selalu menjaga pola hidup bersih, sehat dan jangan berpergian kalau memang itu tidak ada keperluan mendesak,” pungkas Zainal Arifin. [Suryadi]

Komentar

Berita lainnya