oleh

Pengusaha Depok Bagikan Makan Gratis untuk Pengemudi Ojol dan Angkot di Margonda

DEPOK – Sebagai salah satu wujud Aksi Peduli Depok Bebas Corona, pengusaha asal Depok Afifah Alia berinisiatif membagi-bagikan makan siang gratis di pinggir Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan Warung Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (31/3).

Selain membagikan bingkisan makanan, Afifah juga memberikan hand sanitizer gratis untuk para pengemudi ojek online dan para pengemudi angkot yang melintas di kawasan tersebut.

Sedikitnya ada 100 bungkus nasi yang telah dibagikan, dan nantinya akan terus berlanjut di kesempatan berikutnya. Di tengah ancaman COVID-19, para pejuang nafkah seperti pengemudi ojek online dan pengemudi angkot memang yang paling rentan karena masih harus berjuang mencari sesuap nasi di jalanan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Saya ingin membantu meringankan beban mereka. Setidaknya mereka bisa makan gratis, dan cairan pembersih tangan untuk menjaga supaya tangan mereka tetap bersih dan bebas dari kuman dan virus,” ujarnya.

Afifah juga berharap kegiatan ini dapat mengurangi resiko penyebaran COVID-19 di Depok. Afifah mengimbau warga Depok untuk tetap mengikuti saran dari Pemerintah untuk melakukan social distancing dan dapat belajar, bekerja dan beraktifitas di rumah saja, untuk memutus rantai penyebaran virus Korona.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Hingga Selasa (31/3/2020) pukul 15.00 WIB tercatat sudah ada 1.528 kasus positif COVID-19 di Indonesia. 136 diantaranya meninggal dunia, sementara yang sudah dinyatakan sembuh sejumlah 81 orang. []

Komentar

Berita lainnya