oleh

Pasien Positif COVID-19 di Jabar 41 Orang, Depok Masuk Zona Merah

Berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jabar (Pikobar), jumlah pasien positif virus corona di Jawa Barat mencapai 41 orang per Jumat (20/3) pukul 21.20 WIB. Dari jumlah itu tercatat ada 7 orang meninggal dunia dan 4 orang sembuh.

Berdasarkan visualisasi peta di Pikobar, sebaran pasien positif corona berada di Kabupaten Bogor 1 pasien, Kota Bogor 1, Kota Depok 1, Kota Bekasi 4, Kabupaten Purwakarta 1, Kota Bandung 1, Cirebon 1, dan Kabupaten Bandung 1 (meninggal). Sedangkan 30 pasien lainnya tak tervisualisasi di peta tersebut.

BACA JUGA:  Jabar Diproyeksikan Menjadi Daerah Percontohan Penanganan COVID-19

Pemprov Jabar kini pro aktif melakukan pengecekan di sejumlah daerah yang diantisipasi banyak terjangkit virus corona. Termasuk dengan penyiapan bantuan logistik hingga rapid test untuk memetakan pasien positif corona secara cepat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah memetakan zona merah yakni sejumlah daerah yang memiliki kasus positif virus corona di wilayahnya. Ia merinci wilayah itu yakni Depok, Kabupaten Cirebon, hingga Kota Bandung.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

“Zona merah ini wilayah yang punya warganya secara ini ada positifnya satu tentunya adalah Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Sabtu (21/3).

“Ini masih akan kami terjemahkan mungkin istilahnya bukan zona merah, tetapi zona yang terpapar secara positif, kan begitu. Karena wilayahnya kan sangat luas sehingga tidak memperpanik warga juga,” pungkasnya. []

Komentar

Berita lainnya