oleh

Pasien Positif Corona di Depok Bertambah 2

DEPOK – Penyebaran Coronavirus atau Covid-19 di Kota Depok mengalami kenaikan. Hingga Selasa (24/3)  warga positif Corona bertambah 2 menjadi 15 orang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, berdasarkan data terbaru yang dilansir dari Crisis Center Corona di Kota Depok, kasus positif atau terkonfirmasi sebanyak 15 orang, sembuh empat orang. Menurutnya, pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 21 menjadi 142 orang.

BACA JUGA:  ILUNI UI Bagikan 4.050 Paket Sembako untuk Masyarakat dan APD Tenaga Medis

“Dari 142 tersebut, 11 orang dinyatakan selesai dan 131 masih dalam pengawasan,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris pada laman resmi Pemerintah Kota Depok.

Selanjutnya, ucap Mohammad Idris, orang dalam pemantauan (ODP) juga bertambah 35 orang atau berjumlah 440 orang. Dikatakannya, 185 orang selesai dan 255 orang masih dalam pemantauan.

BACA JUGA:  Majelis Ta'lim Nurrusyabaab Wujudkan Kepedulian Mulai dari Usia Dini

Mohammad Idris menambahkan, terkait rencana penyelenggaraan Rapid Test dalam waktu dekat, rencananya dilakukan di Puskesmas dan Rumah Sakit (RS). Rapid tes yang dilakukan di RS diperuntukkan bagi PDP dan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Sedangkan di puskesmas-puskesmas diperuntukkan bagi ODP, pasien yang datang ke puskesmas dengan indikasi mirip Covid-19, serta Tenaga Kesehatan Puskesmas yang kontak erat dengan pasien positif yang tidak menggunakan APD lengkap,” tutupnya. []

Komentar

Berita lainnya