oleh

Gak Mati Gaya, Mahasiswa Desain Grafis Buat Poster Ngena Tentang Virus Corona

Menyikapi virus corona berbagai aktifitas masyarakat menjadi lebih terbatas. Tak terkecuali pelajar dan mahasiswa yang terpaksa menjalani belajar jarak jauh demi menghindari penularan virus corona.

Tim medis menjadi tameng utama yang dapat menyembuhkan masyarakat yang telah terjangkit virus. Namun, masyarakat lain juga tak kalah empati untuk melakukan bantuan sebisa mereka untuk mencegah penyebaran virus.

BACA JUGA:  ILUNI UI Bagikan 4.050 Paket Sembako untuk Masyarakat dan APD Tenaga Medis

Meski diam di rumah, masyarakat tetap dapat membantu menjadi ‘barikade bagian belakang’ untuk mencegah penyebaran virus.

Salah satu cara kreatif dilakukan oleh para mahasiswa program studi desain grafis di Politeknik Negeri Jakarta.

Para mahasiswa membuat desain poster digital dan menyebarkannya ke sosial media. Poster ini berisikan informasi terkait virus corona yang menarik sehingga bisa mengedukasi masyarakat.

BACA JUGA:  Pakar Kebijakan Publik dan Ekonomi: Ada Ketimpangan Distribusi Uang dalam Masyarakat

Poster kreatif ini merupakan tugas mata kuliah yang turut mendukung Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta, Anies Baswedan  pada 20 Maret 2020 lalu tentang Status Tanggap Darurat Bencana.

Sebelumnya, dosen di Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan Politeknik Negeri Jakarta juga turut memberikan arahan untuk para mahasiswa dengan melakuakn dua kali asistensi sebelum poster digital disebarluaskan ke masyarakat. (Adhita Diansyavira/Susilawati Thabrany)

Komentar

Berita lainnya