oleh

Siap-siap! Meranoia Festival Kembali Menghibur Generasi Milenial

Sukses dengan debutnya tahun lalu yang dihadiri belasan ribu penonton, Meranoia Festival akan kembali digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 11-12 Juli 2020 di Istora Senayan Kompleks GBK, Senayan, Jakarta.

Melihat penjualan tiket sold out tahun lalu yang cepat ludes sejak dibuka penjualan tiket perdana, penggemar Meranoia Festival dapat berburu tiket sejak Jumat, 14 Februari 2020, pukul 07.00 WIB.

Meranoia Festival adalah festival musik popular bertema cinta yang pertama di Indonesia. Temanya yang unik dan universal inilah yang membuat festival ini disukai Millenial dan Generasi Z. Tahun lalu, festival ini dimeriahkan oleh musisi ternama tanah air, seperti Kahitna, Tulus, Rossa, Glenn Fredly, Marcell, Kunto Aji, Ardhito Pramono, Jamrud, Ran, Naif, dan Sal Priadi. Masih dengan konsep sama, Festival Meranoia akan kembali mengangkat ‘cinta’ sebagai tema utama, baik dalam penampilan musik, art festival, penjualan merchandise, dan berbagai entartainment lain yang bakal hadir di area festival di Istora Senayan.

BACA JUGA:  Chelsea Islan Bermain Api di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Meranoia sendiri diambil dari Bahasa Yunani kuno, gabungan antara meraki yang berarti melakukan sesuatu dengan hati, dan Meranoia yang berarti perjalanan atau perubahan hati dan kreativitas. Meranoia bisa diartikan sebagai ekspresi isi hati atau cinta melalui medium kreativitas (musik dan seni). Sebelumnya, panggung pertunjukan terdiri dari dua panggung utama (main stage) berukuran besar, dan satu panggung kedua (second stage). Tahun ini tetap dengan konsep yang sama, dimana penonton dapat memilih dan menikmati artis yang disukainya.

BACA JUGA:  Chelsea Islan Bermain Api di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Ada banyak hal menarik dan lebih seru yang akan disajikan pada Meranoia Festival tahun ini. Para musisi akan menampilkan genre musik jazz dan pop, dengan membawakan lagu-lagu masterpiece mereka bertema cinta. Cinta merupakan tema lagu yang tak pernah lapuk di sepanjang jaman, dan selalu aktual dalam setiap kenangan hati setiap manusia. Selain konser musik, Meranoia Festival juga akan diramaikan pameran seni instalasi yang menampilkan karya-karya seniman tanah air dan beberapa sastrawan juga akan ikut serta.

Line-up artis yang bakal tampil di Festival Meranoia 2020 saat ini belum bisa diumumkan. Namun, seperti tahun lalu, hampir semua musisi dan grup band legendaris papan atas akan tampil dalam festival ini. Berbagai karya seni instalasi juga akan bisa menjadi tempat seru berfoto berdua dengan pasanganmu.

BACA JUGA:  Chelsea Islan Bermain Api di Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Selain itu juga akan ada beberapa gerai kuliner, merchandise, dan segudang kreativitas muda lain yang mengangkat tema cinta.

Tahun ini, perhelatan akbar ini dikelola oleh Samara Live, live event division dari Samara Media & Entertainment (Samara M&E). Melalui Samara Live, perusahaan ini membawa angin segar bagi industri pertunjukan tanah air. Dengan tim yang memiliki passion dibidang musik dan hiburan, Samara Live menyajikan konsep acara baru kepada anak-anak muda Indonesia yang menawarkan pengalaman seru dan epic.***

Komentar

Berita lainnya