oleh

STEI SEBI Gelar Kajian New Journey

Depok – Berlangsung nya kajian Akbar ini di lakukan pada Ahad (05/01) bertempat di STEI SEBI, Depok Jawa Barat. Acara ini diisi oleh li Hikmat Ismail selaku ketua LDK AL-Birru SEBI, Ust.Mawardi selaku dari lembaga STEI SEBI, performance oleh Banyu solo, Ust.Oemar Mita selaku pemateri kajian dan Ricky Harun dan Elhasyimahya sebagai host.

Tema kajian ini adalah “NEW JOURNEY”. Artinya perjalanan baru, Alhamdulillah pada kajian awal tahun ini, kita bisa melaksanakan kajian bekerjasama dengan ngobrol yuk,ngobrol yuk ini adalah sebuah icon kajian di kampus dan pembinanya juga UOM,dan Alhamdulillah LDK AL-BIRRU SEBI yang menjadi penyelenggara kajian awal tahun ini. Dan peserta hadir dari berbagai kalangan mulai dari anak kecil, anak muda dan orang tua. Sekitar kurang lebih dari 600 peserta yang menghadiri kajian tersebut.

Acara dibuka dengan membaca ayat suci Al-Qur’an oleh Syukur. li Hikmat ismail selaku ketua ldk sebi mengatakan “Tujuannya diadakan agenda ini adalah untuk mendakwahkan agama islam,awali ditahun baru ini dengan kegiatan-kegiatan yang baik. Maka dengan hadirnya kajian ini kita melakukan hal yang baik”. Lalu selanjutnya penampilan dari Banyu solo.

BACA JUGA:  Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Dorong Peningkatan UMKM di Kabupaten Bogor

“Syukur lawannya itu kufur”. Hal yang membuat setan senang itu ketika kita tidak bersyukur padahal Allah memerintahkan kita untuk bersyukur.jangan pernah berfikir bahwa manusia tidak akan diuji oleh Allah swt.Allah akan membersamai orang-orang yang sabar. Qona’ah mendekati bersyukur,ujian,mental kita harus terlatih dalam menghadapi ujian atau cobaan. Orang yang tidak pernah diuji oleh Allah swt tidak akan tahu kebahagiaan itu.” Ucap Ust.Urwatul Wutsqo.

BACA JUGA:  Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila Dorong Peningkatan UMKM di Kabupaten Bogor

Setiap manusia pasti mempunyai harapan,namun berharaplah selalu kepada Allah,karena kita adalah orang-orang yang berfirman.lalu bagaimana contoh harapan yang tidak beriman? Yaitu berkaitannya dengan maksiat misalnya ingin bertemu artis korea,artis hollywood.lalu apa sih contoh harapan untuk orang yang beriman? Yaitu seperti ingin bisa bahasa arab,ingin masuk pesantren,Dll.yang memahami tentang islam itu bukan hanya mengajarkan kita tentang zakat,puasa,sholat akan tetapi mengajarkan tentang kehidupan seperti Rasullah saw. Harapan itu diperbolehlkan selama tidak melampaui batas maka harapan tersebut dihatamkan. (Ajeng DN/STEI SEBI)

Komentar

Berita lainnya