oleh

Jelang Ulang Tahun, Ivo Nilakreshna akan Tampilkan Konser Tribute Gandeng Musisi Kenamaan

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-81 tahun, penyanyi legendaris di era tahun 1970-an, Ivo Nilakreshna akan menggelar konser Tribute menggandeng sejumlah artis kenamaan seperti Iwan Fals, Rossa, Yuni Shara, Elfa’s Singer, yang diiringi oleh twilite orchestra pimpinan Addie MS.

Konser tribute to Ivo Nilakreshna yang mengusung kisah Tjinta, atas kerjasama PT Limaduabelas musik dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI). Konser tribute ini, akan digelar pada Jumat 31 Januari 2020 malam, di Ciputra Artpreneur – Lotte Shopping Avenue.

“Sebagai apresiasi atas karya-karya indah yang telah diciptakan dan dibawakan ibu saya, Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkarir di industri Musik Indonesia, maka dari itu kami akan gelar konser yang mengusung kisah Tjinta,” ujar Nada Soraya, puteri pertama Ivo Nilakreshna pada Selasa, (14/1/2020) saat konpers di sebuah cafe, di jalan Brawijaya, Cipete.

BACA JUGA:  Lawan Hoax, Kotak Rilis Single "Hoax"

Lebih lanjut kata Nada bahwa konser tribute ini tidak hanya sekedar konser. Konser yang bekerjasama dengan yayasan Bakti Negeri, akan menggalang donasi, dimana sebagian dari hasil konser akan didonasikan untuk membangun kerohanian di Papua dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ivo Nilakreshna mengatakan, konser tribute merupakan hasil gagasannya, bukan hanya untuk kesenangan. Tetapi harus memberikan manfaat untuk sesama. “Di gelarnya Konser ini agar memberikan inspirasi kepada masyarakat banyak. Saya bersyukur, semakin bertambah umur masih bisa menyanyi,” ungkap ivo yang pada 31 januari 2020, genap berusia 81 tahun.

BACA JUGA:  Chintami Atmanagara Rutin Konsumsi Yoghurt Agar Wajah Tetap Segar
Suasana konpers dan para pendukung acara konser tribute to Ivo Nilakreshna, tampak hadir: Ivo Nilakreshna, Iwan Fals, Addie MS, Elfa’s Singer dan Bivo. (foto: Karmila)

Hal senada musisi kenamaan Iwan Fals menyatakan, ia sangat bangga keterlibatan dirinya di konser tribute to Ivo Nilakreshna. “Bagi saya sebuah kebanggaan, bisa dihadirkan di konser Tjinta ini, dan akan membawakan dua lagu karya ibu Ivo. Beliau itu penyanyi legend diatas legend dan layak diapresiasi,” ucap Iwan Fals.

Dari rekam jejak yang telah di torehkannya maupun dari lirik serta makna dari beberapa lagu ciptaannya, Ivo Nilakreshna telah menghasilkan lebih dari 100 album di mana 200 di antaranya adalah ciptaan beliau sendiri, bahkan terkenal di mancanegara. Harga tiket konser kisah Tjinta 66 tahun berkarya dibanderol antara Rp500.000,- sampai Rp2.750.000,- (BKarmila)

Komentar

Berita lainnya