oleh

Google Akhiri Dukungan Untuk Google Glass, Bagaimana Nasibnya Sekarang?

Live Update COVID-19 Indonesia

2.956
Positif
240
Meninggal
222
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

1.450.249
Positif
83.476
Meninggal
309.358
Sembuh

Pasang surutnya dalam merilis sebuah perangkat berupa kacamata canggih yakni Google Glass, Google akhirnya mengakhiri dukunganya untuk versi Google Glass Explorer Edition. Untuk anda yang belum mengetahui apa itu Google Glass, Google Glass merupakan perangkat augmented reality yang menempatkan layar tepat di depan bola mata Anda. Dan Edisi Explorer adalah versi yang ditujukan untuk konsumen biasa.

Pada dasarnya pengakhiran dukungan ini akan menceraikan Google Glass dari layanan backend Google mana pun setelah 25 Februari 2020. Setelah terinstal melebihi waktu tersebut, pengguna Glass tidak akan bisa masuk sama sekali dengan akun Google mereka di perangkat.

Seperti yang dilansir oleh Mashable pada lamannya mengatakan versi lama dari Glass ini akan tetap berfungsi seperti sebelumnya. Itu masih akan terhubung ke ponsel melalui Bluetooth, mendukung aplikasi yang ditransfer, dan memungkinkan foto dan video untuk diambil dengan kamera. Tetapi aplikasi seperti Hangouts, YouTube, dan Gmail tidak akan berfungsi lagi dalam dukungan Google.

Bisa dikatakan bahwa Pembaruan ini “menghilangkan kebutuhan dan kemampuan untuk menggunakan akun Google Anda di Glass. Itu juga menghapus koneksi Glass ke layanan backend. ”

Aplikasi selular MyGlass yang memungkinkan penggunan mengelola pengaturan perangkat juga tidak akan berfungsi setelah pembaruan. Perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku untuk Google Glass Explorer Edition, versi kelas konsumen dari glass yang diluncurkan Google pada tahun 2013.

Pada 2017, Google meluncurkan kembali Glass untuk bisnis. Google Glass Enterprise Edition dirancang untuk membantu orang-orang di berbagai industri melakukan pekerjaan mereka. Namun, versi konsumen Google Glass sekarang sudah mati, dengan Google merilis satu pembaruan perangkat lunak akhir. Edisi kelas perusahaan bisnis masih akan bekerja secara normal untuk masa yang akan datang. Ini pada dasarnya adalah Google memotong umpan pada perangkat yang belum dipasarkan atau dijual ke public selama bertahun-tahun.

Google menyatakan bahwa pembaruan ini “harus diinstal sehingga Anda dapat terus menggunakan perangkat Anda tanpa masalah.” Ini tersedia sekarang, tetapi perlu diinstal secara manual. Instruksi lengkap, serta tautan ke file gambar yang ditandatangani, tersedia di sini. | Iko Fazriyah

Komentar

Berita lainnya