oleh

Wisata Jembatan Gantung yang Menantang Adrenalin

Jembatan gantung yang merupakan tempat wisatawan untuk menantang andrenalin dengan berjalan di jembatan gantung terpanjang se-Asia. Jembatan gantung yang berada di Situ Gunung Cisaat, Sukamanis, Kadudampit, Sukabumi Jawa Barat, yang merupakan kawasan TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) dan dikelola oleh pihak TNGGP. Tempat ini terkenal sejak 2018 silam, karena tempatnya yang instagramable dan menjadi wisata alam yang menarik para wisatawan berdatangan.

Supension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung ini memiliki panjang 240 meter dangan ketinggian kurang lebih 120-150 meter dari bawah lembah. Dengan keamanan yang sudah disediakan, para wisatawan akan merasa aman karena fasilitas pengaman yang sudah disediakan dengan sedemikian rupa. Jembatan gantung ini memiliki banyak wisata yang bisa kalian nikmati, tidak hanya wisata jembatan gantung saja. Kalian juga bisa menikmati beberapa wisata yang tersedia di satu lokasi dengan Situ Gunungnya tentunya.

Beberapa wisata yang bisa kalian nikmati di Situ Gunung, seperti Curug Sawer dengan sensasi dinginnya air terjun, danau Situ Gunung, camp ground yang sudah di sediakan, spot foto dan beberapa wahana yang bisa kalian nikmati seperti outbound dan flying fox. Dengan memasuki kawasan ini kalian dikenakan biaya masuk RP. 50.000 per orang, dengan biaya pintu masuk kendaraan di awal pintu gerbang.

BACA JUGA:  Tak Boleh Sembarangan Mengambil Foto di Jepang, Ini Etika nya

Jika kalian ingin ngecamp di tempat ini kalian bisa menyewa tenda yang sudah disediakan, peralatan camp, atau kalian bisa membawa peralatan camping dari rumah. Tak perlu khawatir ketika kalian berwisata ke tempat ini, kalian bisa menikmati welcome drink yang di sediakan setelah kalian memasuki pintu masuk, dan sebelum kalian menaiki jembatan gantung. Selama menuju ke jembatan gantung dan air terjun kalian akan melewati tanjakan dan turunan anak tangga yang sudah di tata rapih.

BACA JUGA:  Rumah Makan Terapung Jangari Cianjur

Disana juga sudah banyak penjual makanan yang bisa kalian nikmati sambil melihat air terjun dan menikmati sensasi dinginnya alam, dan tak lupa juga ada penjual oleh-oleh yang bisa kalian beli untuk sahabat, pasangan atau keluarga yang ada di rumah. (Siti Suhaesul Islamiah)

Komentar

Berita lainnya