oleh

WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Tunggu di Android

Kita semua masih menunggu WhatsApp dark mode tiba, tetapi fitur lain yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya tiba di ponsel Android yaitu panggilan tunggu.

Seperti yang dijelaskan oleh MSPowerUser, fitur baru ini sangat sederhana, pengguna mungkin terkejut bahwa selama ini fitur tersebut belum tersedia. Sampai sekarang, jika anda menggunakan WhatsApp untuk menelepon dan orang lain mencoba menelepon anda, mereka akan mendengar nada ‘sibuk’, tetapi anda tidak akan menerima pemberitahuan apa pun untuk memberi tahu bahwa ada orang yang berusaha menghubungi anda.

Dengan fitur panggilan tunggu yang baru, pengguna dapat melihat bahwa ada orang lain yang mencoba menghubungi, dan menerima panggilan itu jika pengguna WhatsApp mau.

Untuk menggunakan panggilan tunggu, cukup pastikan aplikasi sudah diperbarui ke versi 2.19.352 atau lebih baru dan fitur ini akan diaktifkan secara otomatis. Namun sepertinya diperlukan beberapa hari hingga pembaruan dapat diluncurkan ke seluruh dunia.

Apalagi yang baru?

Fitur lain yang datang dengan pembaruan ini adalah kemampuan yang telah lama ditunggu untuk menghentikan orang asing menambahkan pengguna ke grup. Opsi ini pertama kali dibahas pada bulan April, tetapi baru sekarang diluncurkan untuk pengguna Android.

Jika pengguna masuk ke pengaturan aplikasi dan memilih Pengaturan> Akun> Privasi> Grup, anda akan melihat tiga opsi yang menentukan siapa yang dapat menambahkan anda ke grup. Memilih ‘Tidak Ada’ akan mencegah siapa pun menambahkan anda ke grup kecuali anda menerima undangan melalui pesan pribadi, ‘Kontak saya’ hanya akan memungkinkan orang-orang di kontak anda untuk menambahkan anda ke grup, dan ‘Siapa pun’ akan membiarkan siapa pun menambahkan anda ke grup, termasuk orang asing.

Fitur ini dimaksudkan untuk mempersulit spammer untuk menambahkan orang ke grup dan membombardir mereka dengan iklan yang tidak diinginkan atau informasi yang menyesatkan.

WhatsApp juga mengklaim telah memperbaiki masalah yang menyebabkan aplikasi menghabiskan daya baterai dengan sangat cepat pada beberapa ponsel Android. Tentu saja, mode gelap yang akan datang juga akan menjadi cara yang bagus untuk membuat aplikasi menarik lebih sedikit, tetapi masih belum ada kabar kapan mode gelap itu akan tiba. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya