oleh

Sambut Hari Ibu, Sekolah Avicenna Gelar Talk Show Interaktif

Demam adalah salah satu penyakit yang membuat kekhawatiran kebanyakan orang. Tidak hanya pada orang dewasa, namun juga bagi anak anak. Apalagi, demam menjadi kasus terbanyak pada anak anak yang masuk ke Unit Gawat Darurat (UGD).

Namun jangan panik..! dr. Efrianty,Sp.A,M.Kes mengatakan bahwa demam bukan penyakit utama melainkan mekanisme fisiologis dalam memerangi infeksi. Pengukuran suhu juga harus tepat, yakni menggunakan thermometer tidak berdasarkan perabaan saja.

dr. Efrianty,Sp.A,M.Kes juga menambahkan bahwa penanganan demam pada anak bisa dilakukan dengan 2 cara. Yakni non antipiretik dan secara farmakologi (dengan obat-obatan). dr. Efrianty,Sp.A,Mk.Kes juga mengatakan “penanganan demam pada anak dengan obat –obatan bisa memilih jenis obat antipiretik yang ingin digunakan apakah ibuprofen atau paracetamol tentu saja harus diperhatikan respon alergi anak dan keefektifan kerja obat”.

Sekolah Avicenna Jagakarsa bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Andhika menggelar acara Health Talk pada kamis, 19 Desember 2019 dalam rangka peringatan Hari Ibu yang diikuti oleh orang tua murid Sekolah Avicenna Jagakarsa.

Ketua pelaksana Suster Aulia menuturkan bahwa acara Health Talk ini mengangkat tema yakni, Penanganan Demam Pada Anak. Acara ini juga di dukung oleh PT. Pharos Indonesia.

“Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda untuk orang tua murid sekolah Avicenna Jagakarsa, dimana pada umumnya kegiatan sekolah untuk orang tua murid biasanya berupa seminar-seminar edukasi ataupun seputar anak, tapi kami juga memberikan pengetahuan akan kesehatan sehingga bisa me-Upgrade Knowladge orang tua khususnya dalam segi kesehatan.

Deni T. Sugiarto, selaku perwakilan Direksi Rumah Sakit Andhika mengatakan bahwa “Acara RSU Andhika Goes to School merupakan pertama kali dilakukan oleh rumah sakit Andhika. Acara dengan konsep sepertinya dirasa sangat berbeda dimana RSU Andhika merasa puas dan terkesan pada suasana Talk Show yang interaktif dengan hadirin yang datang.”

Suster Aulia melanjutkan bahwa acara Health Talk ini juga merupakan bentuk perayaan Hari Ibu Sekolah Avicenna Jagakarsa, “kami ingin memberikan apresiasi untuk ibu-ibu sekalian khususnya para ibu orang tua murid Sekolah Avicenna Jagakarsa”, karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada RSU Andhika dan PT. Pharos Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam acara Health Talk Sekolah Avicenna Jagakarsa.”

Selain kegiatan Health Talk, acara ini juga diisi dengan penampilan dari siswa siswi perwakilan tiap unit sekolah. Sekolah Avicenna Jagakarsa sendiri terdiri dari 4 unit yakni unit TK, SD, SMP dan SMA. Acara dibuka dari salah satu eskul tari Jaipong oleh SD Avicenna Jagakarsa, lalu Ikrar yang di pimpin oleh perwakilan SMA, ada pula penampilan Seven Habits oleh TK Avicenna Jagakarsa dan di tutup oleh penampilan Vocal Group SMP Avicenna Jagakarsa. (Tridias Soja Anggraini)

Komentar

Berita lainnya