oleh

Mode Gelap WhatsApp Semakin Terlihat di Rilis Beta Terbaru

Mode gelap WhatsApp belum siap rilis, tetapi file gambar yang terselip dalam rilis beta terbaru dari aplikasi perpesanan tersebut telah memberi kita gambaran baru tentang seperti apa tampilan antarmuka yang lebih gelap.

Beta terbaru mencakup serangkaian ikon baru yang, seperti dijelaskan WABetaInfo, akan digunakan sebagai avatar selama panggilan saat mode gelap aktif. Set ini mencakup tiga ikon: satu untuk siaran, satu untuk individu dan satu untuk grup.

Ikon-ikonnya mirip dengan yang sudah digunakan di antarmuka cahaya aplikasi, tetapi dengan lebih kontras untuk membuatnya menonjol lebih baik dengan latar belakang yang lebih gelap.

Layar panggilan itu sendiri juga akan memiliki tampilan baru, dengan latar belakang yang sedikit lebih gelap, meskipun bagian dari antarmuka aplikasi ini sudah berada di sisi yang lebih gelap, sehingga perubahan di sini tampaknya cukup minimal.

Penghematan daya

Untuk beberapa pengguna WhatsApp, mode gelap tidak bisa segera datang. Bulan lalu, pengguna Android melaporkan bahwa aplikasi tersebut menghabiskan baterai ponsel mereka dengan cepat setelah pembaruan rutin. Meskipun awalnya menolak untuk mengomentari masalah tersebut, Facebook (perusahaan induk WhatsApp) mengakui masalah ini dengan merilis pembaruan baru yang diklaim dapat menyelesaikannya.

Jika pengguna masih menemukan WhatsApp terlalu haus daya, ada berita baik yaitu sepertinya mode gelap aplikasi akan diaktifkan secara otomatis setiap kali ponsel pengguna berada dalam mode penghemat baterai.

Pixel berwarna terang menarik daya lebih besar daripada piksel hitam, jadi beralih ke mode gelap akan membantu mengurangi jumlah daya yang dibutuhkan untuk memberi daya pada layar saat menggunakan WhatsApp.

Hal ini terutama berlaku untuk ponsel dengan layar AMOLED, di mana piksel hitam sebenarnya dimatikan – dan tampaknya WhatsApp akan memiliki antarmuka tambahan yang lebih gelap terutama untuk perangkat ini untuk memanfaatkan fitur ini sebaik-baiknya. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya