oleh

Mengubur “Mental Block” dalam Memulai Bisnis

Tidak sedikit orang yang sulit maju bahkan gagal karena memiliki mental block atau pikiran bawah sadar yang negatif. Pikiran negatif ini bisa timbul dari internal diri maupun eksternal.

Mental block itu berkaitan dengan emosi negative, reflek negatif, pengalaman negatif, atau kebiasaan negatif”, ujar dokter Dennis Vincentius, dokter sekaligus praktisi hipnoterapi di Life Transformation Center seperti dilansir Tribun Jabar.

Mental block ini sangat berpengaruh pada diri seseorang, contoh ketika seseorang kehujanan dan ia berfikir akan sakit maka ia akan sakit, begitupun sebaliknya ketika pikirannya positif bahwa air hujan tidak akan berpengaruh bagi kesehatannya maka ia pun akan sehat.

BACA JUGA:  Beda Belajar ala Kids Zaman Old dan Kids Zaman Now

Dengan begitu mental block itu harus dihancurkan agar mindset seseorang selalu positif dan mendapatkan hasil akhir yang positif pula. Apalagi memasuki dunia perbisnisan, mindset yang baik itu harus selalu diterapkan dalam setiap langkah memulai bisnisnya. Hal ini karena dalam dunia perbisnisan yang pertama kali dibutuhkan adalah sebuah keyakinan akan usaha yang ia jalankan.

BACA JUGA:  Mencari Surga untuk para Pejalan Kaki

Ketika dalam diri seorang pembisnis masih ada mental block, maka dapat dipastikan bahwa ia akan sangat kesulitan untuk maju. Bagaimana tidak? Setiap apa yang akan dilakukannya selalu dihantui dengan pikiran yang negatif, dan tanpa disadari bahwa apa yang nanti dilakukan akan mengikuti apa yang dipikirkan.

Maka sekali lagi mental block itu harus dihancurkan dan dikubur dalam-dalam, menggantinya dengan pikiran yang selalu positif dan optimis dalam segala hal. Karena kunci keberhasilan ada pada diri sendiri, tinggal direnungkan saja “Apakah anda yakin bahwa kamu bisa sukses? Atau anda selalu berpikir bahwa takut akan kegagalan lebih besar daripada yakin akan keberhasilan?”. Sekali lagi semua itu dimulai dari diri sendiri yang dibangun mulai dari pikiran sendiri.

BACA JUGA:  Perilaku Impulsif Remaja Terhadap Narkoba

Sintia
Mahasiswa STEI SEBI

Komentar

Berita lainnya