oleh

Lagu Ya Rahman Ya Rohim dari Yana KD Masuk 10 Top Like SHI Asia Tenggara

Kesuksesan di jalur lagu Sunda tak membuat Yana KD ingin sampai di situ saja. Pelantun lagu Jalir Jangji yang populer di wilayah Jawa Barat ini pun ikut mengambil tempat di jalur nasyid yang tengah digandrungi oleh masyarakat Asia Tenggara.

Yana KD baru saja merilis lagu manis yang berjudul Ya Rahman Ya Rohim pada tanggal 25 November 2019 di Streaming Hub IslamicTunes. Lagu ini jadi debut bagi Yana KD di jalur nasyid.

Seperti yang dikatakan Yana KD pada saat kami wawancarai, Kamis (19/12/2019), “Saya pengen bernyanyi dengan lirik buat syiar Islam. Lirik lagu Ya Rahman Ya Rohim bagus buat kehidupan semua orang. Mudah-mudahan lewat lagu ini kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Hidup dan mati kita adalah rahasia Allah SWT. Kita harus mempersiapkan bekal untuk akhirat nanti.”

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu

“Konsep musik lagu Ya Rahman Rohim simple saja, agar dapat diterima dan dinikmati oleh banyak orang,” kata Yana KD, penyanyi asal Kota Bandung.

Lagu Ya Rahman Ya Rohim yang dinyanyikan Yana KD ditulis oleh Pian Art, musiknya diaransemen oleh Rohim Najid di studio musik Gin Gin Bandung. Hanya berselang 4 hari berada di aplikasi musik Streaming Hub IslamicTunes (SHI), lagu Ya Rahman Ya Rohim berhasil masuk 10 Top Like Streaming Hub IslamicTunes, dua minggu berturut-turut, di edisi 29 November 2019, dan 6 Desember 2019.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

10 Top Like Streaming Hub IslamicTunes merupakan program tangga lagu dan audio islami mingguan di tingkat Asia Tenggara.

Yana KD juga mengatakan, lagu Ya Rahman Ya Rohim membawa pesan bahwa Allah SWT sayang kepada hambanya, dari sekecil dan sebesar apapun nikmat yang diberikan-Nya, tidak ada dibedakan antara yang kaya dan miskin. Semoga kita selalu bersyukur atas semua nikmat dari-Nya.

BACA JUGA:  Grup Band Legendaris Lochness Rilis Album 'Pulih'

Karir di dunia musik telah dijalani Yana KD sejak tahun 2016. Kecintaannya pada musik tradisi Sunda membuatnya ingin memadukannya dengan nasyid pada karya selanjutnya, agar lebih dapat diterima oleh penikmat musik di Tanahair dan mancanegara.

“Saya ingin membahagiakan keluarga serta semua orang di dunia ini lewat karya-karya lagu saya. Semoga kita makin mencintai lagu religi. Lewat liriknya semoga lebih dapat memotivasi kita untuk berusaha menjadi insan yang bertaqwa,” kata Yana KD.
(Muhammad Fadhli)

Komentar

Berita lainnya