oleh

Konser Galang Dana untuk Palestina pada Puncak Syahru Intifadhah 12

Depok – Setelah banyaknya rangkaian acara Syar’i (Syahru Intifadhah) 12 yang terselenggara, sampailah pada puncak Syar’i 12 dengan tema “Cinta Indonesia, Cintai Palestina”. Dengan mengusung tema tersebut, panitia berharap rasa nasionalis yang rakyat Indonesia miliki juga bisa dirasakan untuk saudara kita di Palestina. Acara diselenggarakan di Aula Masjid Zona Madina, Bogor pada hari Rabu, 25 Desember 2019 kemarin. Acara dimulai pada pukul 9 pagi dan berakhir pukul 3 sore. Antusiasme masyarakat di sekitar masjid patut diacungi jempol melihat banyaknya peserta yang menghadiri acara. Dengan dekorasi panggung yang epic dan disediakannya photo booth menambah daya tarik, penonton dibuat merasakan suasana musim dingin di Palestina.

Acara dimulai dengan pembacaan tilawah dan sambutan oleh Fahri Muhammad selaku Ketua Pelaksana Syar’i 12. Beliau mengungkapkan “Salah satu tujuan diselenggarakannya acara Syar’i setiap tahun adalah agar mendominasi Indonesia untuk tahu apa yang sedang terjadi pada saudara kita di Palestina.” Ustadz Abdul Bari perwakilan dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) juga ikut memberikan sambutan, beliau menyampaikan “Indonesia banyak berhutang budi kepada Palestina karena rakyat Palestina banyak membantu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia saat itu.”

Selanjutnya ada penyampaian Orasi dari Bunda Neno Warisman, beliau bernyanyi dan melakukan agitasi juga pelelangan untuk mengajak peserta memberikan hartanya kepada Palestina. Dengan melelang lukisan bergambar komplek masjid Al-Aqsa, ada peserta yang berani mengambilnya dengan harga 5 juta rupiah. Konser ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Banyu Solo Angklung dan The Jenggot. Para Guest Star juga ikut melakukan agitasi kepada penonton agar tergugah hatinya untuk berdonasi. Setelah selesai dan dijumlah dengan donasi yang didapat selama rangkaian acara Syar’i 12, totalnya adalah sebesar Rp. 61.994.900. Donasi akan disalurkan kepada rakyat Palestina melalui KNRP. LDK AL-BIRRU SEBI juga sudah bekerjasama dengan pihak KNRP dari awal penyelenggaraan acara Syahru Intifadhah ini.

Komentar

Berita lainnya