oleh

Kesederhanaan dalam YouTube Rewind 2019

YouTube Rewind 2018 adalah bencana total, sesuatu yang YouTube sendiri akui belum lama ini. Dengan lebih dari 17 juta dislike, video tersebut adalah video yang paling tidak disukai dalam sejarah YouTube. Mencoba menghindari pengulangan sejarah, platform video ini merilis YouTube Rewind 2019 belum lama ini. Untungnya, kali ini tidak menerima dislike sebanyak sebelumnya.

Video dimulai dengan mengakui bahwa video tahun lalu tidak diterima dengan baik. YouTube kemudian menghabiskan sisa lima setengah menit video berbagi serangkaian 10 daftar teratas dan pencapaian 2019 lainnya, termasuk pembuat video yang paling disukai, video musik yang paling disukai, video game yang paling banyak ditonton, dan banyak lagi.

Ini adalah kemajuan yang nyata dari sebelumnya. Video yang lebih lama membutuhkan waktu dan uang yang tidak sedikit menyatukan kepribadian top YouTube dan merekam video yang sangat koreografi untuk menyoroti konten paling viral tahun ini.

Video tahunan ini seharusnya memamerkan beberapa konten platform terbaik dan paling dicintai dari tahun sebelumnya. Itulah yang dilakukan YouTube Rewind 2019. Faktanya, hanya itu yang terjadi.

Kesederhanaan ini adalah bagian besar alasan mengapa video tahun ini jauh lebih baik. YouTube Rewind 2019 tidak mempromosikan suatu agenda, membuat lelucon yang tidak masuk akal, menyensor YouTuber, atau terlalu fokus pada satu topik apa pun.

Sebagai gantinya, video tersebut adalah bentuk asli YouTube Rewind yang berfokus pada tahun dalam tinjauan. Banyak yang berpikir bahwa ini adalah kemajuan yang bagus, bahkan jika videonya sendiri hampir tidak menghibur seperti sebelumnya. YouTube Rewind 2019 bisa lebih berbangga karena rasio dislike tidak terlihat terlalu parah saat ini. Setidaknya video itu sendiri tidak begitu buruk. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya