Eyelash Extension, Aman Gak Sih?

Eyelash extension sudah menjadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Apasih eyelash extension itu? Eyelash extension merupakan teknik kecantikan menyambung bulu mata asli dengan bulumata palsu. Dengan teknik menempel perhelai, eyelash extension sukses memberikan efek bulumata indah yang natural. Kamu hanya perlu meretouch eyelash extension setiap 2 – 4 minggu sekali, bahkan jika kamu telaten merawatnya, ia bisa awet hingga 3 bulan loh girls. Eyelash extension banyak diminati para wanita karena dengan eyelash extension, kita tidak perlu lagi menggunakan mascara atau bulu mata palsu jadi make up bisa lebih simpel, kan?

Namun, apakah aman? Dilansir dari standarmedia.co.ke Keshini Parbhu dari Dry Eye Help Center Orlando Eye Institute telah mengungkapkan bagaimana bulu mata yang ditempel secara individu dapat menarik tungau, terutama jika belum dibersihkan dengan baik.

Seorang wanita bernama Ashley menjelaskan kepada Channel 9 di US bagaimana semua dimulai dengan mata bengkak setelah beberapa kunjungan ke salon untuk eyelash extension.

Karena ingin mengatasi masalah ini, dia mengunjungi Dr. Parbhu, ternyata bulu mata Ashley dipenuhi dengan Demodex, yang merupakan tungau kecil yang hidup di rambut.

Ternyata, bahayanya terletak pada salon yang tidak membersihkan alat mereka dengan benar.

Parbhu menyarankan para penggemar eyelash extension mata harus menggunakan pembersih tingkat medis yang mengandung tea tree oil.

Wah serem juga ya girls, buat kamu penggemar eyelash extension yuk jangan malas membersihkan mata! (Natasya)