oleh

Baznas Depok Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar Untuk Warga Prasejahtera

DEPOK – Di penghujung tahun 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menyalurkan bantuan untuk warga prasejahtera di Kota Depok. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 1,4 miliar.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menunaikan pendistribusian dan pendayagunaan zakat di akhir tahun ini. Hari ini kami menyalurkan tepatnya Rp. 1.417.000.000 kepada mustahik yang sengaja kami undang,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep, usai kegiatan Gebyar Pemberdayaan Baznas Kota Depok, di halaman Balai Kota Depok, Jumat (27/12/19).

Dikatakannya, pihaknya akan terus meningkatkan sinergisitas dengan berbagai pihak. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya optimalisasi pengumpulan zakat, mewujudkan komitmen bersama serta meningkatkan kesejahteraan warga Kota Depok.

BACA JUGA:  Komunitas Pemuda dan Ormas Muslim di Depok Bersatu Tolak LGBT

“Mudah-mudahan ke depan, pengumpulan zakat bisa lebih ditingkatkan. Khususnya bagi ASN agar penyaluran zakat bisa menjangkau warga prasejahtera secara luas,” ujarnya.

Senada dengan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menuturkan, pihaknyan telah memberikan dan menginstruksikan ASN agar menyerahkan zakat ke lembaga yang terpercaya seperti Baznas. Dengan demikian, diharapkan target dari Baznas dapat meningkat dan tercapai setiap tahunnya.

BACA JUGA:  Siaga Bencana, Baraya Care Gelar Pelatihan BLS

“Banyak muzzaki dari kalangan ASN terus kita perluas. Potensi target Baznas yang pada tahun ini mencapai Rp. 13 Miliar, mudah-mudahan bisa kita tingkatkan di tahun berikutnya,” ucapnya. (Vidyanita/Diskominfo)

Komentar

Berita lainnya