oleh

Xiaomi Tawarkan Pendeteksi Gempa di MIUI 11

-Tekno-264 views

MIUI 11 telah keluar selama lebih dari sebulan, dan Android yang dibawanya memiliki beberapa fitur menarik. Xiaomi telah mengungkapkan bahwa versi baru MIUI ini juga membawa fitur yang berpotensi menyelamatkan jiwa.

Perusahaan asal Tiongkok ini mengumumkan di blognya bahwa MIUI 11 dan platform Mi TV-nya menawarkan deteksi gempa di Cina. Fitur yang dibuat bersama dengan lembaga peringatan bencana diam-diam diluncurkan di provinsi Sichuan sebagai bagian dari uji coba pada bulan September.

Xiaomi mengatakan fitur deteksi gempa MIUI 11 akan segera diluncurkan di seluruh Tiongkok, dan berjanji untuk memberikan peringatan “detik hingga puluhan detik” sebelum gelombang seismik tiba.

BACA JUGA:  Kesederhanaan dalam YouTube Rewind 2019

Ini bukan pertama kalinya kita melihat peringatan gempa pada smartphone, karena operator dan aplikasi pihak ketiga juga pernah menawarkan fungsionalitas yang serupa. TechCrunch menambahkan bahwa Apple juga mengadopsi peringatan gempa asli di Jepang pada tahun 2011, sementara organisasi FEMA AS sedang menguji sistem tahun ini.

Dalam hal apa pun, pendekatan Xiaomi ini memungkinkan kita untuk tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah dan juga menawarkan pengurangan latensi, begitu menurut produsen Xiaomi. Fitur terakhir ini sangat penting, karena dengan satu atau dua detik tambahan sebelum gempa menghantam dapat menentukan keselamatan kita.

BACA JUGA:  Instagram Akhirnya Tetapkan Batas Usia Pengguna

Xiaomi juga meminta lebih banyak merek seluler dan penyedia IoT untuk menawarkan fungsionalitas serupa, dengan mengatakan pihaknya bersedia berbagi pengalaman dan praktiknya dengan yang lain. Xiaomi bekerja sama dengan sebuah institut Tiongkok untuk peringatan gempa tersebut, yang menunjukkan bahwa perusahaan ini nantinya perlu bekerja dengan institut lain untuk pasar lainnya.

Komentar

Berita lainnya