oleh

Walikota Depok Hadiri Peringatan Milad Ponpes Daarussalam ke-30

Wali Kota Depok Mohammad Idris, menghadiri undangan Pimpinan Ponpes Daarussalam K.H. Abdullah Ya’cub dalam acara Tabligh Akbar dan peringatan Milad ke-30 di gedung aula Ponpes Daarussalaam. Kp. Banjaran Pucung, Cilangkap, Tapos, Depok Minggu 3 November 2019. Berbagai rangkaian acara akan dilaksanakan digedung tersebut.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, KH. Fahrurrozi, KH. Ibnu Hajar, KH. Muhamad Rifai dan juga dihadiri oleh aparatur Negara lainnya yaitu, Kementrian Agama Kota Depok (Kemenag), Lurah Cilangkap, Camat Tapos. “ Mereformasi Nilai-Nilai Perjuangan Dakwah Islam Sebagai Mercusuar Dunia Melalui Pendidikan Pesantren”, adalah tema di acara Milad yang ke-30 ini.

Dalam pidatonya Idris yan juga alumni Pondok Moderm Darussalam Gontor ini menyampaikan “Sayyidina Ali pernah mengatakan konsep pendidikan berbasis jenjang usia itu ada dalam islam. Ajak anak bermain dalam pendidikin ketika 7 tahun pertama dengan pendekatan bermain, kemudian di tujuh taun keduausia 8-14 tahun ajarkan anak berdisiplin dan tekankan untuk memulai berdisiplin. Di 7 tahun ke tiga usia remaja 15-21 pendidikan pendekatan dengan menganggap anak sebagai teman atau sahabat”. Depok Minggu 3/11/2019.

BACA JUGA:  FH UI Paparkan Pentingnya Hak Anak ke Warga Cimanggis

“Harapan kita kedepannya Ponpes Daarussalaam yang sudah berusia dewasa 30 tahun ini prestasi, baik dari sisi kualitas dan kuantitasnya “Melejit/melesat” sesuai dengan usianya. Kemudian Do’a kan saja cita-cita kami program 2035 semua beres, terwujud perguruan tinggi yang dinamakan UNISDA ( universitas islam Daarussalaam)”. Ujar Ustadz H. Muhammad Tohir Manaf selaku wakil Pimpinan Ponpes Daarussalaam.

BACA JUGA:  SMP Avicenna Cinere Raih Peringkat 3 Tingkat Nasional OPSI 2019

Ustadz Muhammad Zen  Selaku Direktur TMMI Ponpes Daarussalaam juga mengatakan, harapan kedepannya Daarussalaam Depok akan semakin baik dan bisa tetap eksis dalam persemaian kawadirul ummah adalah atas izin Allah, juga karna peran aktif civitas akademika yang ada dipondok dan juga Alumni nya, serta karena kepedulian umat Islam.  (Ahmad Riduan)

Komentar

Berita lainnya