oleh

Tim Ekspedisi Free Food Car Road to Java Sekolah Relawan Tiba di Kota Cirebon

-Humanitas-336 views

Bertolak dari Depok pada 25 November lalu, Kamis (28/11) Tim Ekspedisi Free Food Car (FFC) Road to Java Sekolah Relawan tiba di Kota Cirebon. Aksi berbagi makan gratis yang dilaksanakan di sekitaran Pasar Balong Cirebon jadi wadah milenials untuk berbuat kebaikan.

“Free Food Car merupakan salah satu program layanan makan gratis yang di-inisiasi Sekolah Relawan dengan menggunakan mobil pada satu titik lokasi tertentu. Untuk wilayah Jabodetabek FFC sudah menjadi program kegiatan rutin Sekolah Relawan sejak 2015. FFC Road to Java merupakan pengembangan dari program FFC dimana Tim Ekspedisi FFC Road to Java Sekolah Relawan berkeliling mengunjungi 30 kota di Pulau Jawa selama 30 hari mulai dari 25 November hingga 25 Desember 2019 untuk memberikan layanan makan gratis bagi kaum dhuafa dan musafir,” terang Budi Rahayu, Koordinator Lapangan FFC Road to Java.

Tim FFC Road to Java Sekolah Relawan yang berkolaborasi dengan para relawan setempat, menyediakan 100 porsi makanan setiap harinya.

BACA JUGA:  Youth For Peace Camp 2019, Sinergi Aktifis Muda Internasional

Tak hanya memberikan manfaat kepada dhuafa dan musafir saja, namun aksi ini juga memberikan daya tarik bagi milenials untuk mengekspresikan jiwa-jiwa kemanusiaan mereka. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya relawan lokal dalam membantu berjalannya aksi Free Food Car di daerah mereka. Mulai dari pengurusan tempat aksi, memilih makanan khas daerah sampai ikut melayani para penerima manfaat.

BACA JUGA:  Siswa TK-SD IT BAITUSSALAM Donasikan Rp 13 Juta Peduli Palestina

“Sangat saya apresiasi ya karena kegiatan ini sangat positif dan langsung menyentuh ke masyarakat. Setidaknya akan ada kepercayaan di masyarakat bahwasanya di tengah kondisi zaman yang seperti ini masih ada orang yang peduli, masih ada orang-orang baik yang berdedikasi untuk sosial ke masyarakat,” papar Happy, relawan KPG Ciayumajakuning.

Kehadiran FFC Road to Java mendapat sambutan positif dari warga. Hal ini terbukti dengan antusiasme warga yang langsung menyerbu gelaran layanan makan gratis di setiap kota yang dikunjungi. Bahkan dalam waktu satu jam, semua porsi makanan sudah habis dinikmati oleh penerima manfaat. Mereka mengaku senang bisa menikmati makan siang dengan menu lengkap dan gratis seperti ini.

BACA JUGA:  Youth For Peace Camp 2019, Sinergi Aktifis Muda Internasional

Setelah Karawang, Indramayu dan Cirebon, esok hari Tim Ekpsedisi FFC Road to Java akan bergeser menuju Brebes. Selain untuk memperluas jaringan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi generasi millenials untuk lebih berperan aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

Sekolah Relawan juga membuka kesempatan bagi komunitas dan atau instansi yang ingin berkolaborasi dalam event ini.

Komentar

Berita lainnya