oleh

STEI SEBI Lahirkan Ekonom Rabbani

Depok – Acara wisuda ke-14 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI berlangsung semakin meriah ketika diumumkannya wisudawan/wati yang mendapatkan predikat cumlaude, IPK tertinggi, mahasiswa terbaik dan mahasiswa berprestasi. Kemudian para mahasiswa/i yang aktif dalam kegiatan internal maupun eksternal. Maka tangis bahagia seketika pecah. Baik para orang tua, dosen maupun para peserta wisuda, semua merasakan kebahagiaan yang mendalam.

“Kita selaku lulusan sarjana ekonomi islam harus menjadi gardu terdepan sebagai pelopor kebangkitan umat, bukan hanya sebagai penonton saja.” Ujar Halwani, salah satu wisudawan yang mendapatkan predikat mahasiswa terbaik prodi Akuntansi Syariah.

BACA JUGA:  Unpak Wisuda 731 Lulusan, Vici Wisudawati Terbaik IPK 4.0

“Apa yang bisa didapatkan ini tidak lepas support dari orang tua. Untaian doa selalu mengalir untuk putra putrinya. Pesan yang beliau sampaikan adalah silahkan kamu pergi sejauh sejauh nya, jangan pulang sebelum mendapatkan ilmu.” Lanjutnya.

Para wisudawan/wati STEI SEBI kelulusan tahun akademik 2019/2020 tercatat seluruhnya berjumlah 170 wisudawan/wati. 25 diantaranya adalah wisudawan/wati yang mencapai predikat cumlaude dan sebanyak 72% tercatat telah bekerja sebelum wisuda. Dimana angka tersebut terdapat peningkatan dari tahun sebelumnya tercatat sekitar 71% wisudawan/wati yang telah bekerja. Dan pada wisudawan/wati yang telah lulus dengan rekor 7 semester terdapat 73 orang mahasiswa, dimana jumlah keseluruhan lulusan STEI SEBI berjumlah sekitar 1.554.631.

BACA JUGA:  Peduli Keselamatan Pekerja UMKM, Mahasiswa UI Berikan Video Edukasi dan Bantuan APD

Selanjutnya lebih detail, bahwa wisudawan/wati yang mendapatkan IPK tertinggi dari prodi Perbankan Syariah yaitu Danayanti (3,80), Manajemen Bisnis Syariah Najiyah (3,84) dan Akuntansi Syariah Etika Rosy (3,65).

“Cumlaude bukan hanya sekedar gelar ataupun capaian sebuah IPK, melainkan tanggung jawab moral bagi kita yang menyandang dan semua wisudawan yang sudah bergelar sarjana punya tanggung jawab moral masing masing.” Pungkas Adinda Dian Ramadhan salah satu mahasiswa cumlade.

BACA JUGA:  Unpak Wisuda 731 Lulusan, Vici Wisudawati Terbaik IPK 4.0

Dr. Asmeldi Firman, CA, BPK meyampaikan bahwa STEI SEBI sudah mempersiapkan mahasiswanya bukan hanya ilmu pengetahuan ekonomi syariah saja, tetapi juga mempersiapkan agar mahasiswa memiliki kepribadian ekonomi syariah. Sehingga ekonomi syariah ini sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Maka beliau berharap agar mahasiswa STEI SEBI harus bisa menjadi pelopor perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. (hmr)

Komentar

Berita lainnya