oleh

Setelah Mendominasi Layanan Streaming, Netflix Mencoba Podcast

-Tekno-352 views

Serial Netflix, Daybreak mendapat spin-off podcast.

Sepertinya semua orang menyukai podcast akhir-akhir ini, jadi seharusnya tidak mengherankan bahwa Netflix masuk dalam kereta persaingan, dan podcast narasi skrip pertamanya terwujud dalam kisah drama remaja baru, Daybreak.

Serial Netflix tersebut baru tayang pada 24 Oktober lalu, dengan 10 episode pertama, di mana para orang dewasa menjadi zombie tanpa pikiran dan sekumpulan anak sekolah menengah mengatur kota yang ditinggalkan.

Podcast spin-off ini adalah podcast yang diatur untuk memperluas dunia pertunjukan, dengan karakternya menjadi pengisi podcast enam episode mereka sendiri. Berbicara kepada Variety, pelopor Daybreak, Aron Coleite mengatakan bahwa “Netflix adalah mitra kreatif yang luar biasa. Ketika mereka meminta kami untuk membuat podcast naratif di dunia Daybreak, kami kembali dengan ide paling gila yang bisa kami pikirkan dan mereka bahkan tidak berkedip. Bahkan mereka semakin bersemangat dengan apa yang kami coba ciptakan. ”

BACA JUGA:  Bermain Game Bisa Menjadi Profesi! Simak Penghasilan Gamers Profesional

Podcast saat ini semakin dipandang sebagai cara yang cerdas dan hemat biaya untuk mengirimkan konten yang dicintai kepada khalayak, mengingat pembuatan beberapa episode podcast rata-rata hanya akan membutuhkan beberapa orang duduk di sekeliling meja, dibandingkan dengan anggaran produksi yang relatif besar dari sebagian besar pertunjukan Netflix.

Apple juga ingin memproduksi podcast eksklusif, meskipun Spotify unggul dalam hal ini, dengan fitur daftar putar Daily Drive yang mencampurkan podcast dan berita ke dalam daftar musik yang anda putar.

BACA JUGA:  Microsoft Edge Miliki Logo Baru untuk Lupakan Internet Explorer

Netflix telah membuktikan dirinya cukup mahir dalam beralih ke metode produksi dan distribusi yang berbeda, pertama dengan berputar ke streaming online dan kemudian dengan memproduksi konten videonya sendiri untuk platform – jadi bukti menunjukkan bahwa podcast bisa menjadi lahan subur yang sama bagi raksasa media ini. Selanjutnya apa yang akan diperbuat Disney Plus dengan semua ini? (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya