oleh

Sayangnya, Fitur Autoplay Video di Play Store Akan Segera Hadir

-Tekno-231 views

Beberapa bulan yang lalu, kami mendapat kabar bahwa fitur baru yang akan memutar video otomatis akan datang ke Google Play Store. Menurut informasi dari androidauthority.com fitur ini akan segera diluncurkan. Pembaruan awal seharusnya datang pada bulan September, tetapi sepertinya Google baru saja merubahnya.

Sejak didesain ulang beberapa bulan yang lalu, Google Play Store telah melihat beberapa peningkatan penggunaan yang cukup besar. Kemudian menambahkan dukungan mode gelap di Android 10, mengumumkan dukungan di masa mendatang untuk incognito mode, dan sekarang menawarkan program reward. Menambahkan pemutaran video otomatis ke Play Store bukan merupakan langkah mundur, tetapi pasti tidak akan membuat keriuhan yang sama dengan yang dimiliki oleh banyak pembaruan terkini lainnya.

Jika para pengguna merupakan seseorang yang tidak suka memutar video secara otomatis di browser, kemungkinan besar pengguna juga tidak menyukainya di Play Store. Untungnya, sepertinya Google juga menambahkan kemampuan untuk menonaktifkannya. Setelah mendapatkan pembaruan, pengguna dapat mengaturnya dengan membuka Google Play Store dan bernavigasi ke Pengaturan lalu kemudian pilih autoplay videos. Di sini, pengguna dapat memilih “Putar video kapan saja,” “Putar video secara otomatis hanya melalui Wi-Fi,” atau “Jangan putar video secara otomatis.”

BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Tunggu di Android

Fitur putar video otomatis belum datang ke Play Store di kebanyakan perangkat. Setelah itu terjadi, dapat dipastikan banyak dari pengguna yang akan menonaktifkannya sesegera mungkin. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya