oleh

Punya Situs dengan Loading Lambat? Siap-siap Dipermalukan Google

-Tekno-333 views

Google melalui salah satu produknya Google Chrome berencana segera menerapkan lencana (badge) ke situs web yang proses loading-nya sangat lambat untuk mendorong pemiliknya membuat beberapa perubahan dan mempercepatnya.

Dalam sebuah posting blog, para pengembang Addy Osmani, Ben Greenstein dan Bryan McQuade dari tim Chrome menjelaskan bahwa mereka percaya “web bisa lebih baik”, dan menjelaskan bagaimana sistem label dapat bekerja.

“Di masa mendatang, Chrome dapat mengidentifikasi situs yang biasanya memuat dengan cepat atau lambat untuk pengguna dengan badging yang jelas,” kata pengembang. “Ini mungkin berupa sejumlah bentuk dan kami berencana untuk bereksperimen dengan opsi yang berbeda, untuk menentukan mana yang memberikan nilai paling besar kepada pengguna kami.”

BACA JUGA:  Siap-siap Ponsel Anda Kehilangan WhatsApp!

Browser akan mencari situs-situs yang dibangun dengan cara yang membuat mereka sangat lamban menggunakan data historis, dan di masa depan mungkin juga faktor dalam perkiraan waktu loading berdasarkan kondisi perangkat dan jaringan – sehingga misalnya halaman yang tidak dioptimalkan untuk perangkat seluler mungkin ditandai.

‘Lencana’ dapat berupa berbagai bentuk, termasuk peringatan pada layar pembuka yang muncul saat halaman lambat dimuat, progress bar hijau untuk situs yang lebih cepat, dan informasi dalam menu konteks yang muncul ketika anda mengklik kanan.

BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Tunggu di Android

Jika Anda memiliki situs yang ditandai lambat dan dipermalukan, Google akan menyarankan Anda untuk menggunakan PageSpeed ​​Insights untuk memeriksa kinerjanya, kemudian gunakan Mercusuar secara gratis untuk menjalankan audit dan mengidentifikasi cara-cara untuk mempercepat.

“Kami senang memberi anda imbalan atas pekerjaan anda dan memberi pengguna kami lebih banyak transparansi dalam kinerja situs,” kata Osmani, Greenstein, dan McQuade. “Kami berharap upaya ini akan mendorong lebih banyak situs di web terbuka untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna.”

Komentar

Berita lainnya