oleh

Ponpes Daarussalaam Latih Kemampuan Pramuka Lewat Scout Extra Ordinary IV

Scout Extra Ordinary ini adalah acara Gebyar Pramuka dan di dalam acaranya berisi lomba-lomba, pendirian tenda, jurit malam. “Whithout Limit, The Higher Beyond Every Thing By Scouting”. ( tanpa batas lebih tinggi melampaui segalanya dengan pramuka. Adalah tema yang pakai di acara Scout extra ordiary pada tahun ini. 30-1 November 2019, Pondok Pesantren Daarussalaam, Kp. Banjarang Pucung , Cilangkap, Tapos , Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:  Seminar Bulan Bahasa 2019 SMK se-Kota Depok; Cinta Bahasa dan Sastra Melalui Karya

Ini adalah acara Scout Extra Ordinary yang ke-4 di setiap tahunnya, Pertama kali diadakan acara ini yaitu pada 13 Oktober 2016. Ujar kak. Gustyawan, ketua pelaksana. Depok, 30/10/2019. Acara yang sudah disiapkan jauh-jauh hari ini di sambut dengan senang,ceria,bersemangat oleh para peserta lomba,

Peserta yang terdata mengikuti acara tahun ini ada 70 dan terbagi menjadi 11 kelompok dan selama 3 hari mereka akan mengikuti perlombaan. Ada 20 mata lomba yang akan diikuti oleh para peserta untuk memperebutkan piala juara umum setinggi 1 meter.

BACA JUGA:  Seminar Bulan Bahasa 2019 SMK se-Kota Depok; Cinta Bahasa dan Sastra Melalui Karya

Acara ini berlandaskan, program kerja GUDEP(gugus depan ) 09.065, AD/ART GUDEP 09.065, Q.S Al-Baqoroh : 148 yang artinya “Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya(sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah 9dalam membuat) kebaikan”.

Panitia acara menyiapkan hadiah berupa trovi, juara favorit, juara umum 1,2 dan 3. Juara 1,2 dan 3 disetiap mata lomba. Peserta terbaik. Tenda terbaik. Pinru terbaik. Dan yang terakhir, Best of Maket Pionering. Hadiah ini disiapkan untuk memicu peserta lomba untuk berlomba-lomba dalam mengasah kreasi,kecermatant, skill dan kekompakan mereka, harapannya agar nanti mereka sudah mempunyai basic dibidang kepramukaan. (Achmad Riduan)

Komentar

Berita lainnya