oleh

Peresmian Free Food Car Road to Java: Menebar Kebaikan dari Depok untuk Jawa

Berangkat dari Depok, Tim ekspedisi kemanusiaan Sekolah Relawan dalam program Free Food Car Road to Java diresmikan oleh Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan Kota Depok.  Keberangkatan relawan dari Terminal Depok menuju 30 kota lainnya langsung diresmikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok pada Senin (25/11) di Terminal Depok Baru .

Sebanyak lima relawan akan berangkat mengelilingi 30 kota di Pulau Jawa. Dimulai dari Karawang, nantinya disetiap kota para relawan ini akan memberikan makan gratis untuk dhuafa, musafir dan mereka yang berhak menerima manfaat.

“Kegiatan ini sangat-sangat bagus dan relate dengan salah satu permasalahan sosial. Terlebih, relawannya anak-anak milenial yang bisa jadi contoh untuk anak-anak muda lainnya berbuat kebaikan. Saya sangat mendukung dan berharap semoga tidak berhenti sampai di 30 kota di Jawa saja, tapi masyarakat di Depok bisa turut merasakan manfaatnya secara sustain.” Ujar Usman Haliana selaku Kepala Dinas Sosial saat sambutan.

BACA JUGA:  FH UI Paparkan Pentingnya Hak Anak ke Warga Cimanggis

Seiringan dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan relijius, Free Food Car Road to Java didukung oleh Pemerintah Kota Depok karena mewakili gelora semangat anak muda dalam berbuat kebaikan untuk sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bermanfaat seperti ini. Ini kan program berbagi untuk Negeri ditambah relawan yang bertugas adalah milenial Kota Depok. Jadi kita dari Dinas Perhubungan Kota Depok mendukung dan mengawal komunikasi program Free Food Car ini sampai ke kota-kota di Pulau Jawa.” Tutur Dadang Wihana selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok.

BACA JUGA:  Tim Ekspedisi Free Food Car Road to Java Sekolah Relawan Tiba di Kota Cirebon

“Semoga langkah kaki para relawan ini membawa kebaikan dan menjadi hal yang bermanfaat untuk mewakili kota Depok” tambah Dadan Wihana kepada Sekolah Relawan.

Acara peresmian ini ditutup dengan Free Food Car di area Terminal Depok Baru, makan bersama dinikmati oleh para supir, masyarakat di terminal dan adik-adik sekolah Master.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh CEO Sekolah Relawan Dony Aryanto, bahwa Free Food Car ini program berbagi makan gratis yang berupaya untuk meminimalisir sampah. Saudara-saudara kita bisa mendapatkan makanan dan bumi kita tidak tersakiti oleh sampah.

Komentar

Berita lainnya