oleh

Microsoft Edge Miliki Logo Baru untuk Lupakan Internet Explorer

Browser baru layak mendapatkan logo baru, baru baru ini Microsoft telah memperlihatkan karya seni yang cukup fresh untuk disandingkan dengan versi Microsoft Edge berbasis Chromium.

Walaupun masih semacam huruf ‘E’, tetapi ikon yang diperbarui jauh dari logo Internet Explorer-esque yang digunakan Microsoft Edge asli. Pesannya jelas: Microsoft memutuskan masa lalu dengan versi baru ini.

Sementara browser baru secara efektif masih dalam versi beta, Microsoft telah mengatakan hampir selesai, dan itu akan mengganti versi Edge yang ada dalam waktu dekat.

Edge yang baru dan lebih baik telah dikembangkan dari bagian yang sangat mendasar – menggunakan fondasi Chromium yang sama dengan Google Chrome – agar lebih menarik bagi pengguna dan pengembang web.

Tanda zaman

Logo baru ini tidak diluncurkan dengan cara konvensional, melainkan disembunyikan di balik serangkaian teka-teki dan petunjuk yang diposting ke web oleh karyawan Microsoft.

Pada akhir jejak digital adalah permainan selancar online yang ketika selesai, menampakkan ikon yang terlihat begitu stylish. Cara ini merupakan sebuah perubahan dari yang biasanya hanya berupa postingan blog atau siaran pers. Setidaknya, hal ini mengisyaratkan bahwa Edge versi baru hampir siap untuk peluncuran penuh.

Adapun konotasi yang datang dengan logo Edge baru, kami akan membiarkan anda untuk menarik kesimpulan anda sendiri – bagi kami logo ini terlihat seperti gelombang hijau-dan-biru, yang mungkin terkait dengan konotasi ‘berselancar’ di web.

Microsoft telah sibuk menyegarkan ikonografinya selama beberapa bulan terakhir, dari ikon Office hingga aplikasi inti Windows 10, jadi masuk akal jika Edge juga akan mengikutinya. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya