oleh

Memulai UKM Lewat Keripik Kentang di Usia Muda

Setiap manusia dibekali dengan kemampuan memunculkan ide, termasuk di bidang bissnis. Semua bisnis yang sukses pun berasal dari ide yang baik, termasuk mengembangkan aspek kreativitas dan inovasi. Hal itu lah yang dilakukan[para pelaku usaha menengah kecil (UKM) di Indonesia.

Pemuda kelahiran Bogor (10/01/1997) yang kerap disapa zidan ini oleh temann-temannya, bermula ketika ia dan teman-teman SMA nya mempunyai rencana untuk berbisnis dibidang kuliner. Dan akhirnya terwujud menciptkan sebuah produk, yaitu, kripik kentang BEDAZ (si kentang yang bikin nagih) itu selogannya.

“Dengan modal awal yang tidak terlalu besar mereka membuat kripik untuk testemoni produknya, ketika dikenalkan dan dicoba oleh teman dan masyarakat sekitar ternyata renponnya baik, rasanya juga enak”, ungkap zidan ketika ditemui di rumah produksinya, Kp. Sindang Karsa 13/11/2019.

BACA JUGA:  Komunitas Muslimah Menulis Depok Gelar Training Kepenulisan

Waktu itu pernah pakum karena teman-teman sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, dengan percaya diri saya ambil alih bisnis ini secara personal, tambahnya. Komposisi yang dipakainya pun sangat sederhana, kentang, garam, dan bumbu rasa. Dan kripik kentang ini menyediakan 2 ukuran dan beda harga. Untuk yang 80 gram 10Rb dan yang 40 gram 5Rb. Dan di lengkapi dengan varian rasa mulai dari original, keju, barbeque, balado, jagung bakar, pedas level 1, 2 dan 3.

BACA JUGA:  SMP Avicenna Cinere Raih Peringkat 3 Tingkat Nasional OPSI 2019

Untuk memasarkan produknya zidan menggunakan jejaring social media. Per hari produknya bisa terjual puluhan pis, ujarnya. Sedikit-sedikit akan menjadi bukit, zidan percaya usaha yang dimulai dari kecil ini akan menjadi besar karena bisnis yang besar berawal dari yang kecil.

Kripik ini cocok dikonsumsi untuk para pekerja kantoran yang stay di depan komputer sambil nyemil kripik bedaz di jamin kerja makin fokus.

Komentar

Berita lainnya