oleh

Memanfaatkan Instagram untuk Bisnis Anda

Instagram adalah salah satu aplikasi media social paling populer, instagram terus meluncurkan alat untuk membantu pemilik bisnis sukses di media social. Belum terlambat untuk bergabung dan menjadi sukses di Instagram. Dengan strategi pemasaran yang tepat, anda dapat memperomosikan produk dan layanan, meningkatan merek, dan meningkatan penjualan melalui Instagram. Berikut ini semua yang perlu anda ketahui tentang menggunakanya untuk memasarkan bisnis anda.

Membuat akun Instagram Bisnis

Ketika anda mendaftar untuk akun Instagram, pastikan untuk membuat profil bisnis. Profil bisnis memiliki akses ke alat dan fitur yang membantu menciptakan kehadiran bisnis. setelah anda membuat akun bisnis tambahkan detail tentang bisnis anda, termasuk nama, nama pengguna, gambar profil, URL situs web, dan biografi singkat anda. Pastikan untuk memasukan informasi kontak sehingga pengikut anda dapat terhubung dengan anda.

BACA JUGA:  Mode Gelap WhatsApp Semakin Terlihat di Rilis Beta Terbaru

Tambahkan foto yang terlihat profesional

Instagram adalah aplikasi media social berbagi foto, jadi penting untuk berbagi konten yang menarik pelanggan, menyenangkan secara visual. Maka up foto yang bagus, unik, dan kekinian agar menarik dilihat oleh para pelanggan anda.

Gunakan Instagram Stories

Instagram stories atau cerita Instagram adalah salah satu fitur saluran yang paling popular. Foto dan video akan hilang 24 jam setelah diposkan. Instagram menawarkan banyak alat yang membuatnya mudah untuk membuat cerita yang menarik dan kreatif.

Streaming video lanngsung

Selain cerita Instagram, pengguna dapat mengambbil dan mengalirkan video langsung, anda dapat memberi pelanggan tampilan langsung di balik layer dari aspek menarik bisnis anda, menunjukan produk, atau menjawab pertanyaan langsung melalui komentar.

BACA JUGA:  Update Baru Whatsapp, Perbaiki Bug 'Aneh' yang Selama Ini Jarang Diperhatikan

Berinteraksi dengan pelanggan atau pengguna lainnya

Seperti halnya aplikasi media social lainnya, penting untuk terlibat dan berinteraksi dengan pengikut anda di Instagram, dengan cara. Menyukai, mengomentari, menyebutkan seperti di twitter.

Gunakan tagar

Hastag adalah cara terbaik untuk membantu pengguna menemukan konten di Instagram. Tagar dapat mencakup hurup dan angka. Karena pelanggan dapat mencari tagar dan mengklik tagar yag mereka lihat di pos di aplikasi, tagar yang relavan dapa menjadi alat yang sangat efektif untuk mendapatkan perhatian. Namun, pastikan anda menggunakan tagar yang tepat untuk bisnis anda.

Beriklan di Instagram

BACA JUGA:  Segera Hadir, Hapus Pesan Otomatis Whatsapp dengan Pengaturan Baru

Seperti di media social lainnya, bisnis memiliki opsi untuk beriklan di Instagram. Ada tiga format untuk iklan. Iklan foto, iklan video, iklan carousel.

Jual produk di Instagram

Pada Mei 2018, Intagram menambahkan fitur pembayaran untuk pengguna tertentu. Sekarang telah mulai meluncurkan Checkout di Instagram ke semua pengguna. Dan itu berpotensi berdampak besar pada usaha kecil. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat membeli barang tanpa harus meninggalkan Instagram.

Gunakan influencer Instagram untuk mempromosikan bisnis anda

Influencer adalah orang-orang yang memiliki pengikut besar di Instagram. Anda dapat dapat membayar influencer untuk memasarkan produk anda kepada pengikut mereka. Itulah cara-cara untuk mengelola bisnis anda melalui aplikasi media social Instagram. (Achmad Riduan)

Komentar

Berita lainnya