oleh

Logo Baru Facebook, Integrasikan Instagram dan WhatsApp?

-Tekno-219 views

Belum lama ini, Facebook mengumumkan beberapa berita yang terdengar sangat membosankan jika tidak didalami, yaitu logo Facebook baru.

Perlu diketahui, logo Facebook baru ini bukan untuk aplikasi Facebook – aplikasi yang Anda instal di ponsel atau aplikasi web yang muncul ketika anda mengunjungi Facebook.com. Logo baru ini untuk perusahaan Facebook, yang memiliki aplikasi Facebook, Instagram, WhatsApp, dan beberapa properti lainnya.

Maka dari itu, perubahan logo ini sebenarnya cukup menarik, karena ini merupakan langkah formal pertama dalam melakukan sesuatu yang telah terbukti sedikit kontroversial: Membuat properti besar Facebook, yang meliputi Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp saling teritegrasi. Rencana ini akan terjadi di beberapa fase pada tahun 2020.

BACA JUGA:  Desain Baru Beranda Youtube, Tampilan Video Lebih Sedikit

Facebook ingin lebih banyak orang tahu bahwa ia memiliki Instagram, WhatsApp, dan Oculus dengan tetap mempertahankan identitas yang berbeda untuk aplikasi utamanya. Jadi hari ini Facebook meluncurkan format logo dan tipografi baru untuk nama perusahaannya, menggunakan semua huruf kapital dan skema warna bergeser yang menyoroti gradien ungu Instagram dan warna hijau WhatsApp.

BACA JUGA:  WhatsApp Terapkan Pengaturan Privasi Baru Fitur Grup

Logo Facebook baru ini akan mulai muncul pada brand properti-properti milik Facebook untuk membantu memberi tahu konsumen bahwa mereka semua ada di bawah naungan Facebook. Dengan begitu, tidak akan terasa aneh ketika rencana pengintregasian terjadi tahun depan.

Facebook berencana untuk menyatukan kemampuan pengiriman pesan Instagram, Messenger, dan WhatsApp di beberapa titik tahun depan, yang akan memungkinkan orang untuk memiliki percakapan terenkripsi di seluruh platform. Dengan kata lain, anda akan dapat mengirim pesan ke teman WhatsApp melalui Instagram bahkan jika Anda tidak saling mengikuti di platform itu.

BACA JUGA:  Semua yang Perlu Anda Ketahui Mengenai IoT

Perhatikan bahwa ketika logo Facebook berubah warna di GIF di bagian atas artikel ini memantul antara biru Facebook, hijau WhatsApp, dan gradien merah / ungu / oranye Instagram.

Dengan keadaan Facebook seperti saat ini, tidak jelas apakah hal ini membawa lebih banyak perhatian pada kenyataan bahwa perusahaan memiliki beberapa platform lain, tetapi tampaknya Facebook tetap bergerak maju dengan hal ini. (Gajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya