oleh

Kenapa Memilih Politeknik?

Live Update COVID-19 Indonesia

3.512
Positif
306
Meninggal
282
Sembuh

Live Update COVID-19 Dunia

1.617.530
Positif
96.940
Meninggal
365.795
Sembuh

Banyak pilihan untuk memperoleh dan melanjutkan pendidikan, salah satunya adalah politeknik. Dibanyaknya pilihan dari Institut, Sekolah Tinggi, Universitas, tapi kenapa Politeknik bisa dibilang salah yang paling menonjol?

Dilihat dari prospek kerja dan perencanaan masa depan, di politeknik ditekankan untuk mampu dan harus bersaing di era Ekonomi ASEAN dan era industri 4.0. Tentunya dengan kualitas pengajar yang mumpuni juga untuk mendukung itu semua.

Juga sistem pembelajaran yang mirip dengan dunia lapangan kerja, serta mengedepankan praktik langsung. Maka mahasiswa diharapkan sesudah lulus mengusai teknik-teknik yang diajarkan di perkuliahan.

BACA JUGA:  Perkuat Jaringan di Eropa dan Asia, Pengurus KAMMI Turki Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Mengambil contoh dari sekian Politeknik yang ada di Indonesia, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). PNJ yang membuka diberbagai jurusan ini adalah salah satu incaran dikalangan yang sedang mencari lanjutan pendidikan.

Salsabila Rista atau yang sering disapa Abil, Mahasiswi asal batam yang rela jauh-jauh berkuliah di Politeknik Negeri Jakarta mengaku, PNJ adalah politeknik tebaik dan ada jurusan yang berkecimpung di dunia industri kreatif.

BACA JUGA:  Perkuat Jaringan di Eropa dan Asia, Pengurus KAMMI Turki Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

“Karena politeknik lebih menekankan kepada praktik, apalagi ada jurusan Teknik Grafika Penerbitan yang lebih memdalami tentang industri kreatif,” ujar Abil yang sekarang baru menginjak semester satu di PNJ.

Abil melanjutkan, bahwa di jurusannya mempelajari banyak hal, sehingga banyak ilmu yang Ia dapatkan. Di jurusannya Abil bisa mempelajari desain, penulisan, proses cetak, bahkan ilmu fisika dan kimia dalam satu program studinya.

BACA JUGA:  Perkuat Jaringan di Eropa dan Asia, Pengurus KAMMI Turki Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Mesampingkan itu semua, perlu disadari bahwa prospek kerja dilapangan sekarang dibandingkan dengan jumlah lulusan yang ada memang ketimpang jauh. Maka dari itu penting untuk unggul dari lulusan yang lain, agar dapat bertahan di era industri 4.0 ini. (Rifqy Amin)

Komentar

Berita lainnya