oleh

Kenali Manfaat Jojoba Oil untuk Kulit

Jojoba Oil merupakan minyak yang dihasilkan dari kacang tanaman Jojoba. Tanaman Jojoba banyak tumbuh di daerah Amerika Utara, tanaman ini sangat tahan dengan cuaca ekstrim, dan bisa tumbuh di tanah yang tidak subur.

Secara tradisional, tanaman ini banyak digunakan sebagai pelembab untuk kulit dan rambut. Minyak Jojoba juga cocok untuk dicampur dengan minyak esensial lainnya.

Di zaman sekarang, sudah banyak orang yang menggunakan Jojoba Oil sebagai skincare rutin karena Jojoba Oil sangat bermanfaat untuk kulit. Dilansir dari healthline.com berikut adalah beberapa manfaat Jojoba Oil bagi kulit;

BACA JUGA:  Lewat Meme, Klinik Nabila Depok Kenalkan Edukasi Kesehatan bagi Milenial

⦁ Melembabkan

Kandungan dari Jojoba Oil sangat mirip dengan minyak yang dihasilkan oleh manusia, maka dari itu Jojoba Oil berfungsi untuk melembabkan kulit serta mencegah jerawat dan bakteri yang akan tumbuh pada kulit.

⦁ Mengandung Antibakterial

Jojoba Oil memiliki kandungan antibakteri dan jamur, walaupun tidak membunuh semua bakteri, namun Jojoba Oil dapat membunuh bakteri dan jamur tertentu yang dapat menyebabkan salmonella, e.coli dan kandida.

BACA JUGA:  Tanaman Hias dalam Ruangan untuk Kesehatan

⦁ Antioksidan

Jojoba Oil mengandung vitamin. Vitamin ini bekerja di kulit sebagai antioksidan. Ini berarti bahwa minyak jojoba dapat membantu kulit melawan stres oksidatif yang disebabkan oleh paparan polusi dan racun lainnya setiap hari.

⦁ Memproduksi Kolagen

Antioksidan dalam minyak jojoba dapat membantu tubuh memproduksi kolagen. Kolagen adalah protein yang ada di kulit dan persendian serta bagian-bagian tubuh yang terbuat dari tulang rawan.

BACA JUGA:  Bahan Alami yang Ada di Dapur Ini Ampuh Kecilkan Pori-pori Tanpa Merusak Wajah

⦁ Meringankan Sunburn

Jojoba Oil adalah bahan yang populer digunakan di beberapa produk sunscreen alami. Vitamin E, bila dikombinasikan dengan antioksidan lain, dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Dan Jojoba Oil mengandung keduanya. Terkena paparan sinar matahari terlalu lama dapat membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan pengelupasan. Jojoba Oil mampu mengembalikan vitamin E, menambah kelembapan, dan meningkatkan penyembuhan untuk meredakan gejala-gejala kulit terbakar ini. (Natasya Cristy Maretta)

Komentar

Berita lainnya