oleh

Desain Baru Beranda Youtube, Tampilan Video Lebih Sedikit

-Tekno-160 views

YouTube meluncurkan desain beranda baru pada 8 November yang akan mencakup thumbnail yang lebih besar, ini merupakan langkah yang membuat orang frustrasi ketika perusahaan pertama kali menguji tampilan yang diperbarui pada bulan Agustus.

Pengguna akan melihat lebih sedikit video di beranda karena thumbnail yang lebih besar, juru bicara YouTube dikonfirmasi untuk The Verge. Perwakilan itu menambahkan bahwa orang-orang sedang disajikan dengan lebih banyak informasi tentang setiap video yang mereka tonton. Mengizinkan video memiliki lebih banyak ruang fisik pada halaman juga memberi para pembuat kemampuan untuk menggunakan judul yang lebih panjang. Tujuannya adalah untuk memberi orang menggunakan platform lebih banyak informasi tentang video dari pandangan sekilas, daripada meminta mereka mengarahkan kursor ke video atau mengklik untuk mempelajari lebih lanjut.

Dengan pendesainan ulang, beranda YouTube memiliki lebih sedikit video yang ditampilkan, dan “rak” konten tertentu – kategori seperti “Berita” atau “Musik” – tidak lagi ditempatkan di halaman depan. Tim produk YouTube menggunakan umpan balik dari pembuat dan pemirsa selama fase pengujian yang berbeda untuk melakukan perbaikan tata letak, menurut perusahaan. Ini termasuk memperbaiki beberapa masalah teknis, dengan beberapa masalah yang lebih mencolok berkaitan dengan ukuran thumbnail pada layar dan perangkat yang lebih besar.

BACA JUGA:  Microsoft Edge Miliki Logo Baru untuk Lupakan Internet Explorer

Meskipun perubahan desain adalah yang paling menarik, ada beberapa pembaruan fitur penting juga. Yang paling penting adalah kemampuan untuk memberi tahu YouTube agar berhenti merekomendasikan saluran yang tidak Anda minati. Fitur ini pertama kali diluncurkan di seluler, dan kini sedang menuju desktop.

Video juga sekarang dapat “ditambahkan ke antrian.” Opsi ini telah tersedia di Android, tetapi tim produk YouTube meluncurkannya ke pengguna desktop. Orang-orang dapat memilih beberapa video untuk ditonton tanpa mengganggu pengalaman video saat ini. Video-video itu tidak akan disimpan dalam antrian jika halaman browser ditutup. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya