oleh

Depok Raih Penghargaan Tertinggi Kota Sehat

DEPOK – Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri memberikan penghargaan tertinggi kepada Pemerintah Kota Depok sebagai Kota Sehat 2019 dalam kategori Swasti Saba Wistara. Penghargaan  ini merupakan penghargaan tertinggi dalam penilaian kota dan kabupaten sehat setelah tingkat pemantapan (Padapa) dan dembinaan (Wiwerda).

“Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok,” kata Idris di Depok, Rabu.

Keberhasilan Kota Depok meraih penghargaan kota sehat dengan level tertinggi Swasti Saba Wistara (pengembangan) diterima dengan rasa syukur oleh Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida. Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi sangat membanggakan karena didukung oleh kerja tim di FKDS, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), maupun Kelompok Kerja (Pokja) Kelurahan Sehat.

BACA JUGA:  Wali Kota Depok: "Kolaborasi Antar Daerah Sangat Penting"

“Kita bersyukur hasil kerja keras semua tim di FKDS, tim pembina. Dukungan juga dari perangkat daerah, FKKS, dan Pokja Kelurahan Sehat yang sudah melakukan upaya terbaiknya, sehingga Swasti Saba Wistara berhasil diraih,” kata Bunda Elly, sapaannya, di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:  Mengenal Duta Genre Kota Depok 2020

Dirinya mengatakan, prestasi ini merupakan persembahan untuk masyarakat Kota Depok sebagai implementasi program unggulan Smart Healthy City. Selain juga, sambungnya, akan dijadikan sebagai penyemangat semua pihak, terutama di FKDS, FKKS, maupun Pokja Kelurahan Sehat.

“Rasa syukur luar biasa dan ini menjadi hadiah terindah dari Allah SWT untuk Kota Depok,” tuturnya.

BACA JUGA:  SMP Avicenna Cinere Raih Peringkat 3 Tingkat Nasional OPSI 2019

Untuk diketahui, sebelum meraih Swasti Saba Wistara tahun 2019, Kota Depok sudah mendapat penghargaan Swasti Saba Wiwerda (pembinaan) di tahun 2017 dan Swasti Saba Padapa (pemantapan) di tahun 2015. Ini membuktikan Kota Depok selalu berusaha untuk meningkatkan capaiannya dan indikator kota sehat, dari dua tatanan di 2015, empat tatanan di tahun 2017 dan tujuh tatanan tahun 2019.

Komentar

Berita lainnya