oleh

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Facebook Messenger untuk Windows

-Tekno-258 views

Fenomena mode gelap terus menyebarkan jari-jarinya yang bertinta hitam pada situs web dan aplikasi di semua platform termasuk Facebook. Banyak yang lupa bahwa sebenarnya ada aplikasi Windows Messenger Facebook 10 yang tersedia yang memungkinkan pengiriman pesan yang mudah di desktop.

Lebih dari ini, Facebook juga menjalankan program beta untuk aplikasi desktop Messenger, mencoba fitur dan opsi baru bagi mereka yang ingin menggunakan versi terbaru dari fitur ini. Bagi siapa pun yang menginstall versi beta, ada versi baru yang tersedia sekarang yaitu mode gelap.

Faktanya, aplikasi beta Facebook Messenger menyertakan sejumlah opsi tema. pengguna akan menemukan opsi baru dengan mengklik tombol ‘Pengaturan’ (ikon roda gigi) di kiri atas jendela aplikasi, dan kemudian menuju ke bagian ‘Tampilan’. Klik menu tarik-turun dan pengguna akan menemukan empat opsi untuk dipilih.

BACA JUGA:  WhatsApp Hadirkan Fitur Panggilan Tunggu di Android

Pilih mode Cahaya, dan tidak ada yang akan berubah – Messenger akan mempertahankan latar belakang putihnya. Tetapi jika pengguna ingin menurunkan kecerahan, pengguna memiliki dua pilihan. Pilih Gelap jika benar-benar ingin menikmati suasana yang lebih gelap, atau pilih Grey untuk warna yang gelap tapi halus.

Ada juga opsi ‘Preferensi sistem cermin’, yang membuat Messenger menyesuaikan pengaturan tema aplikasi yang telah Anda tetapkan di Windows.

BACA JUGA:  Mode Gelap WhatsApp Semakin Terlihat di Rilis Beta Terbaru

Mode gelap bukan satu-satunya fitur yang bisa ditemukan di versi beta aplikasi Messenger. Saat ini tersedia juga fitur yang memungkinkan untuk berbagi file dengan mudah yaitu pengguna cukup menarik dan melepaskan file ke jendela Messenger. Opsi lain termasuk kemampuan untuk menghapus pesan terkirim, dan untuk menyembunyikan obrolan. (Fajar Tri Akbar)

Komentar

Berita lainnya