oleh

Bisnis Keamanan Cyber akan Booming di Era Tranformasi Digital

-Tekno-325 views

Bisnis keamanan cyber (cyber security) diyakini segera booming karena makin pesatnya perkembangan digital tranformasi di dunia umumnya khususnya di Indonesia. Hamper seluruh perusahaan di Indonesia menggunakan digital tranformasi sehingga prusahaan membutuhkan layanan untuk melindungi data digital.

Cyber security adalah teknologi, proses dan praktek yang dirancang untuk melindungi jaringan, computer, program, dan data dari serangan, kerusakan atau akses yang tidak sah dan illegal. Cyber security juga disebut sebagai upaya untuk melindungi informasi dari adanya cyber attack ( semua jenis tindakan yang sengaja dilakukan untuk mengganggu kerahasiaan, integritas, dan ketersediaan informasi).

Semua perusahaan yang bertranformasi dari data berbasis digital ini sangat dianjurkan bahkan wajib untuk memperhatikan dan menggunakan cyber security dalam hal menyimpan, mengakses, dan mengambil informasi penting. Melindungi informasi dan data merupakan sebuah kebutuhan sebagian besar perusahaan dan instansi pemerintah asset berharga dari suatu perusahaan dan bisa menjadi masalah di kemudian hari apabila data tersebutt jatuh ke tangan orang yang tidak berhak.

BACA JUGA:  Twitter Kembangkan Fitur "Mengenang Akun"

Manfaat dari cyber security yaitu untuk menjaga dan mencegah penyalahgunaan akses maupun pemanfaatan data dalam system teknologi informasi dari seseorang yang tidak memiliki hak untuk mengakses maupun memanfaatkan data dalam system tersebut.

Selain itu, dengan adanya cyber security, reputasi dari perusahaan tetap terjaga, khususnya yang berhubungan ddengan pihak pengguna jasa perusahaan tersebut.

BACA JUGA:  Kesederhanaan dalam YouTube Rewind 2019

Jadi, pastikan anda memakai cyber security untuk kelancaran bisnis dan perusahaan! (Achmad Riduan)

Komentar

Berita lainnya