oleh

Bermain Game Bisa Menjadi Profesi! Simak Penghasilan Gamers Profesional

-Tekno-404 views

Mobile Legend, PUBG (player unknown’s battlegrouns), free fire, dan yang lainnya adalah game yang saat ini popular di sukai orang dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa, laki-laki maupun perempuan juga bermain game tersebut. Siapa sih yang gak suka main game online? Semua orang senang yang namanya bermain game, apalagi anak-anak zaman sekarang kecanduan bermain game online ketibang belajar.

Sekarang bermain game itu bukan hanya sekedar mencari kesenangan saja, atau buang-buang waktu waalaupun mengisi waktu kosong. Hobi bermain game online, kegiatan ini sekarang bisa menjadi sebagai sebuah profesi, memanfaatkan hobi ini jika diolah dengan tepat akan mampu menghasilkan uang dalam jumlah besar dari berbagai sumber. Bagaimana cara mendapatkan semua itu?

Tentu caranya dengan menjadi pemain game professional.untuk menjadi pemain professional pasti ada tahap-tahapnya, bisa gabung kekomunitas dulu, bentuk tim dan coba ikut kompetisi, nanti kalau skillnya bagus pasti akan dilirik oleh tim professional, biasanya time sport akan merekrut pemain yang terlihat potensinya dan juga melalui pendaftaran pada tim. Ketika usdah bergabung dengan tim professional nanti akan dikelola layaknya tim olahraga professional.

BACA JUGA:  Semua yang Perlu Anda Ketahui Mengenai IoT

Memiliki manajer tim, atlet, manajer promosi dan bagian lainnya. Para gamers professional sehari-harinya berlatih selama lima jam, jika akan menghadapi kompetisi porsinyaa ditambah menjadi delapan jam. Bukan berarti harus bermain game seharian full hingga melalaikan kegiatan lainnya. “prinsipnya kan segala sesuatu kalau berlebihan itu tidak baik.

Maka dari itu kepada orang tua yang mempunyai anak gemar bermain game online perlu di manajemen, anak yang sudah suka gaming harus diarahkan, diberikan program untuk mengolah skillnya.

BACA JUGA:  Game Esports Terbaru, Call Of Duty Saingi PUBG Mobile

Saat ini dunia game sudah bisa memberikan output yang luar biasa, pemainnya bisa mendapat penghasilan pada setiap bulannya. Seperti yang dialami beberapa gamer Indonesia Justin yang akrab di panggil jess No Limit, kebolehanya dalam bermain game ternyata membuatnya mempunyai penghasilan hingga ratusan juta. Sering menang dalam bermain mobile legend membawanya menduduki peringkat pertama dunia di mobile legend seasen 6. Tidak hanya dari situ sumber penghasilan yang di dapat oleh Justin, lewat vidio ulasan seputar game yang dikemas sedemikian rupa di youtube, ketika menang turnamen di dalam negeri mau pun di luar negeri, bergabung ke tim esports, jadi brand ambassador. Itulah sumber-sumber yang menghasilkan pundi-pundi uang.

Layaknya club sepak bola, para pemain professional ini lebih dikenal sebagai atlet Esport Profesional. Mereka tergabung dalam sbuah club Esport dan bisa mendapat gaji bulanan hingga beragam tunjangan serta pendapatan lainnya. Apalagi kini game sudah dijadikan cabang olahraga Esports. Banyak turnamen game besar baik dalam negeri atau luar negeri yang ounya hadiah sangat menggiurkan.

BACA JUGA:  Instagram Uji Coba Sembunyikan Jumlah ‘Likes’ di AS

Dengan reputasi yang baik dan manajemen yang baik pula, sebuah club Esport berpeluang digandeng oleh perusahaan-perusahaan teknologi pengembang vidio game. Sebuah perusahaan game rela membayar gamers professional untuk melakukan uji coba game baru yang mereka kembangkan.

Sudah banyak anak bangsa yang terlahir menjadi pemain game professional yang sudah mendapatkan penghasilan lewat hobi mereka yang nilainya mencapai jutaan rupiah. Kalau kamu gimana tertarik untuk menjadi gamers? (Achmad Riduan)

Komentar

Berita lainnya