oleh

Tips Berpakaian pada Cuaca Panas

Peningkatan suhu yang sedang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia tidak mengurangi aktivitas kita di luar ruangan. Bekerka, berbelanja antar jemput anak dan keluarga merupakan aktifitas umum masyarakat Indonesia. Pada cuaca panas seperti ini segalanya harus kita persiapkan mulai dari memperhatikan makan dan minuman hingga cara berpakaian sehhari-hari. Semuanya dilakukan untuk menjaga kondisi dan stamina tubuh agar selalu dalam kondisi prima.

Dalam kondisi panas seperti sekarang ini, penggunaan pemilihan pakaian sangat penting di perhatikan. Selain untuk dilihat, kenyamanan juga merupakan poin penting dalam berpapakaian. Maka dari itu berikut merupakan tips-tips berpakaian dalam cuaca panas.

Pemilihan bahan yang tepat seperti katun dan linen
Bahan katun dan linen merupakan bahan pakaian yang ringa, sehingga memudahkan kulit untuk bernafas.

Menggunakan pakaian yang berwarna cerah
Pemilihan warna pakaian juga penting saat cuaca panas. Warna-warna cerah umu digunakan saat panas karena memberi kesan yang lebih dingin. Sedangkan gelap terkesan gerah dan juga menyerap panas.

Tidak menggunaka pakaian yang ketat-ketat
Memakai pakaian-pakaian yang ketat sangat tidak disarankan untuk digunakan pada cuaca yang panas. Karena, pakaian yang ketat menyulitkan kulit kita untuk bernapas. Disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar. Karena dapa memperlancar sirkulasi udara dalam pakaian.

Tidak menambahkan item-item yang tidak perlu
Selain menambah gerah tubuh kita sendiri, menambah item-item yang tidak penting juga memberikan kita kesan yang tidak enak di pandang oleh orang lain. Seperti penggunaan kemeja dan jaket yang berlapis. Hal tersebut tidak menambah kesan keren namun malah akan terlihat aneh oleh orang-orang sekitar. (FR)

Komentar

Berita lainnya