oleh

Tim Asuhan Kensuke Takashi Layak Tampil di AFC Futsal Champions 2020

-Olah Raga-260 views

Bertarung melawan Myanmar pada laga semi final Piala AFF jumat 25 Oktober 2019 kemarin malam, di stadion indor Ho Chi Minh. Timnas Garuda berhasil menang tipis atas Myanmar setelah Marvin Alexa menyetak Gol ke 4, dan memastikan Indonesia berhak dan layak tampil di puran Final piala AFF 2019. Indonesia menang tipis 4-3 atas Myanmar.

Setelah brhak lolos ke fina piala AFF, Indonesia juga berhak tampil di putaran Piala Asia Fuutsal 2020. Hanya tiga Negara/Tim teratas saja yang berhak lolos ke piala Asia Futsal2020. Selain Indonesia dan Thailand yang sudah pasti lolos, posisi ketiga akan diperebutkan Vietnam dan Myanmar.

Putaran Final piala AFF dijadwalkan berlangsung pada Minggu 27 Oktober 2019, sekaligus juga perebutan peringkat ketiga antara Vietnam VS Myanmar, juga akan diselenggarakan pada Minggu 27 Oktober 2019. Indonesia dan Thailand menyusul 12 tim yang juga sudah dipastikan lolos ke putaran final di Ashgabat Turmekistan yang akan digelar pada 24 Februari hingga 10 Maret 2020 .

Ini merupakan keikut sertaan Indonesia ke-10 kalinya. Sayangnya, Indonesia selalu tersingkir dibabak penyisihan. Timnas garuda puya kesempatan untuk mengulang hasil indah pada 2010, saat menjuarai AFF Futsal Champions.

Pada Minggu nanti Indonesia harus mengulang prestasi itu. Tim asuahan Kensuke akan menghadapi lawan terberat pemilik 14 gelar juara AFF yaitu Thailand mereka sangat tangguh. (AR)

Komentar

Berita lainnya